De Gea Tak Luput dari Sasaran Kritik Roy Keane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 November 2021
De Gea Tak Luput dari Sasaran Kritik Roy Keane
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Roy Keane kembali memberikan kritik tajam kepada para pemain Manchester United usai takluk 0-2 dari Manchester City. David De Gea yang tampil cukup baik tak luput dari amarahnya.

Manchester United tampil mengecewakan dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11). Meski mendapat dukungan suporter, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan praktis tak bisa berbuat banyak.

Manchester City mampu mendikte jalannya laga sejak awal. Penguasaan bola Tim asuhan Pep Guardiola itu menyentuh angka 68 persen.

Hal itu diperparah dengan buruknya koordinasi lini pertahanan Manchester United. Dua gol yang dicetak Manchester City terjadi dengan cukup mudah.

Eric Bailly melakukan kesalahan fatal pada menit ketujuh. Kesalahannya dalam mengantisipasi umpan silang membuat bola justru bersarang di gawang De Gea.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Kenapa Mainkan Fred, Solskjaer?

Man United Keok, Bruno Fernandes Unggah Foto Pemain Arsenal Sedang Tertawa

Proses gol kedua Manchester City.

Sementara gol kedua yang dicetak Bernardo Silva pada penghujung babak pertama juga tercipta dengan cukup mudah. Sontekan pelannya mampu menaklukkan De Gea di tiang dekat.

Keane tampak tak bisa memaafkan dua gol konyol tersebut. Ia sangat prihatin dengan kualitas barisan pertahanan Manchester United.

“Saya menyerah kepada para pemain ini. Mereka adalah pesepak bola internasional tapi saya tidak bisa memahami pertahanan yang sungguh sangat buruk," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Perbedaan kelas, kualitas, pengambilan keputusan, semuanya seperti pria vs anak laki-laki. Old Trafford harusnya menjadi tempat yang sulit didatangi, tapi Tim datang ke sini dan mendapatkan kegembiraan."

Secara spesifik, Keane menyebut De Gea dan Luke Shaw bertanggung jawab terkait gol kedua Manchester City. Lemahnya komunikasi di antara keduanya membuat Silva tak terkawal dan leluasa melakukan sontekan.

Hal itu diperparah dengan antisipasi De Gea yang buruk. Bola tetap berhasil masuk ke gawang meski dirinya sudah mempersempit ruang Silva.

"Itu hampir paruh waktu, tetapi harus tetap fokus dalam permainan! Lihatlah Shaw dan penjaga gawang (De Gea), saya sudah kesal dengan orang-orang ini selama bertahun-tahun," tambahnya.

Bukan tanpa alasan Keane sangat kesal dengan kecerobohan Shaw dan De Gea. Kebobolan dua gol dengan relatif mudah memperberat tugas Manchester United di babak kedua.

Situasinya mungkin akan berbeda andai skor tetap 0-1 hingga turun minum. Setidaknya hal itu membuat jalannya pertandingan masih bisa berubah.

"United hanya perlu memasuki babak pertama dengan skor 1-0, lalu gol kedua menjadi game over. Saya tidak tahu harus berkata apa, itu sangat buruk." tegas Keane.

David De Gea Manchester United Roy Keane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan