De Ligt Ungkap Alasan Tolak Vaksin Virus Corona Jelang Piala Eropa

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Mei 2021
De Ligt Ungkap Alasan Tolak Vaksin Virus Corona Jelang Piala Eropa
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Bek timnas Belanda Matthijs de Ligt merupakan salah satu pemain di Belanda yang menolak vaksin virus corona jelang Piala Eropa 2020. De Ligt beralasan dengan adanya potensi infeksi dan menegaskan bahwa keputusan tersebut tak bisa dipaksakan.

De Ligt pernah dinyatakan positif virus corona pada Januari lalu kala membela Juventus hingga absen di dua laga Serie A. Skuad Belanda mendapatkan kesempatan divaksin tetapi De Ligt dan lima pemain lainnya menolaknya.

De Ligt menilai hal tersebut tak dapat dipaksakan dan tiap orang bebas memilih untuk divaksin atau tidak. Bek berusia 21 tahun itu juga mengakui telah menjalankan protokol kesehatan dan meminimalisir bertemu banyak orang.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Eropa 2020

8 Bintang Muda yang Dapat Mencuri Perhatian di Piala Eropa 2020

5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Caption

"Saya belum melakukan vaksinasi, itu tidak wajib," ucap De Ligt kepada ESPN. "Saya pikir Anda harus bertanggung jawab atas tubuh Anda sendiri. Risiko infeksi selalu ada. Saya mencoba berhubungan dengan sesedikit mungkin orang di luar tim nasional Belanda."

Pelatih timnas Belanda Frank de Boer membenarkan hal itu. De Boer mengakui apabila ada beberapa pemain dalam skuadnya yang menolak vaksin virus corona, tetapi itu bukan masalah besar.

"Kami selalu mengatakan di KNVB bahwa orang yang paling membutuhkan vaksin harus mendapatkannya terlebih dahulu. Itu terjadi dan sekarang kami pikir ini bisa menjadi pilihan untuk memvaksinasi diri kami sendiri. Dalam beberapa hari terakhir, ini dimungkinkan atas dasar sukarela," tutur De Boer.

"Saya pikir enam pemain tidak melakukannya. Itu juga bukan masalah, karena Anda harus tahu sendiri apakah Anda punya kesempatan. Saya bilang saya akan melakukannya, tetapi pada akhirnya itu adalah pilihan orang itu dan kami harus menghormatinya. "

Timnas Belanda berada di grup C Piala Eropa 2020 bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Belanda akan memulai pertandingan melawan Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada 14 Juni 2021 pukul 02.00 dini hari WIB.

Breaking News Belanda Timnas Belanda Virus Corona Matthijs de Ligt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan