Deadline Bursa Transfer: Arsenal Aktifkan Klausul Pembelian Thomas Partey, Torreira ke Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Oktober 2020
Deadline Bursa Transfer: Arsenal Aktifkan Klausul Pembelian Thomas Partey, Torreira ke Atletico Madrid
Thomas Partey (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal gagal merekrut Houssem Aouar yang memilih bertahan dengan Olympique Lyonnais pada deadline bursa transfer musim panas. Akan tapi The Gunners bergerak cepat dengan kesepakatan mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa mengonfirmasi apabila LaLiga telah membenarkan adanya penebusan klausul Partey oleh Arsenal. Tim arahan Mikel Arteta merekrutnya sebesar 50 juta euro dengan kontrak hingga 2025.

"Arsenal baru saja memicu klausul pelepasan Thomas Partey, yang dikonfirmasi ke La Liga. Ini dia!" tutur Romano.

"Atletico telah diinformasikan oleh Liga - Thomas berada di London sekarang untuk menandatangani kontraknya hingga Juni 2025 dan menjalani pemeriksaan medis. 50 juta euro akan segera dibayarkan oleh Arsenal."

Baca Juga:

Tolak Tawaran Arsenal, Houssem Aouar Pilih Bertahan di Olympique Lyon

Mikel Arteta Kirim Sinyal kepada Mesut Ozil

Hasil Undian Grup Liga Europa 2020-2021: Arsenal Jumpa Eks Klub Haaland, Milan Tantang Juara Skotlandia

Thomas Partey

Thomas Partey menjadi rekrutan kelima Arsenal di musim panas ini usai mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, Dani Ceballos, dan Alex Gunnar Runnarson. Atletico kehilangan Partey namun mendapatkan penggantinya.

"Thomas Partey telah bergabung dengan kami dalam kontrak jangka panjang," demikian pernyataan dari laman resmi Arsenal.

"Gelandang berusia 27 tahun itu telah bersama Atletico sejak 2012, membuat 188 penampilan, di sana ia memenangkan Liga Europa dan Piala Super pada 2018, dan menjadi runner-up Liga Champions pada 2016."

Dia adalah gelandang Uruguay Lucas Torreira. Eks pemain Sampdoria bergabung dengan Atletico Madrid arahan Diego Simeone dan bertemu kompatriotnya, Jose Maria Gimenez dan Luis Suarez Atletico Madrid.

Kepergian Torreira mengikuti Matteo Guendouzi yang dipinjamkan ke Hertha Berlin serta Emiliano Martinez yang hengkang ke Aston Villa. Sementara Henrikh Mkhitaryan hengkang ke AS Roma setelah dipinjamkan musim lalu.

Mikel Arteta senang dapat merampungkan transfer gelandang berusia 27 tahun tersebut. Menurutnya Arsenal sudah lama memantau Partey.

"Kami telah mengamati Thomas untuk sementara waktu, jadi kami sekarang senang menambahkan pemain berkualitas tinggi ke skuad kami. Dia adalah seorang gelandang dinamis dengan energi yang luar biasa. Dia membawa banyak pengalaman dari klub papan atas yang telah bersaing di level tertinggi di LaLiga dan Liga Champions selama bertahun-tahun," tutur Arteta.

"Kami sangat terkesan dengan sikap dan pendekatannya terhadap permainan. Dia adalah pemain sepak bola yang cerdas dan kami menantikan dia berintegrasi ke dalam sistem kami dan berkontribusi pada kemajuan yang kami bangun saat ini di klub," urai dia.

Breaking News Arsenal Thomas Partey Lucas Torreira Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan