Deadline Bursa Transfer: Barcelona Berpeluang Pinjam Pemain Manchester United atau Fiorentina

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Januari 2023
Deadline Bursa Transfer: Barcelona Berpeluang Pinjam Pemain Manchester United atau Fiorentina
Anthony Elanga (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona tidak banyak bergerak sepanjang bursa transfer musim dingin. Malah, Blaugrana - julukan Barcelona - melepas pemain yakni kala menjual Memphis Depay ke Atletico Madrid tanpa mendapatkan penggantinya.

Belum lagi dengan Gerard Pique yang memutuskan pensiun di tengah musim. Menilik belanja pemain Barcelona yang sudah dilakukan pada musim panas 2022, tim besutan Xavi Hernandez sudah memiliki cukup pemain untuk mengarungi musim 2022-2023.

Kendati demikian Xavi masih menginginkan tambahan pemain untuk menambah kedalaman skuad. Tak ayal jelang deadline bursa transfer Barcelona dikaitkan dengan beberapa pemain yang berpeluang direkrut sebagai pemain pinjaman.

Saat ini ada dua pemain yang dikabarkan ESPN ingin dipinjam Barcelona, yakni Anthony Elanga (Manchester United) dan Sofyan Amrabat (Fiorentina). Selain dua pemain itu ada juga bek kanan Los Angeles Galaxy, Julian Araujo.

Baca Juga:

Girona 0-1 Barcelona: Blaugrana Lanjutkan Tren Kemenangan

Barcelona Terancam Tanpa Ousmane Dembele saat Tantang Manchester United

Satu Kekurangan Mencolok Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Semua masuk kandidat pemain incaran Barcelona karena alasan berbeda. Elanga jadi target karena Barcelona mencari pelapis bagi Ousmane Dembele yang cedera, kebetulan Elanga juga tak banyak bermain di Man United besutan Erik ten Hag.

Barcelona tak sendirian karena menurut Fabrizio Romano ada total 12 klub yang ingin meminjam Elanga. Kans merekrut Elanga sebagai pemain pinjaman lebih besar karena negosiasi diyakini tidak berlarut-larut jika Barcelona serius menginginkannya.

Sebaliknya situasi yang sama sulit terjadi dalam kasus Sofyan Amrabat. Pasalnya Fiorentina sama sekali tak ingin melepasnya apalagi dengan skema pemain pinjaman.

"Tawaran pembuka Barcelona untuk Sofyan Amrabat adalah peminjaman, opsi beli bukan kewajiban untuk paket total 40 juta euro - itu ditolak oleh Fiorentina. Ongkos peminjaman dekat dengan 3 atau 4 juta euro tapi Fiorentina menolaknya," papar Romano.

Bintang timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar itu diplot untuk melapis sekaligus pesaing kompetitif bagi Sergio Busquets. Kehadirannya juga memperketat persaingan di tengah Barcelona yang telah memiliki Franck Kessie, Pedri, Gavi, dan Busquets.

Sementara untuk Julian Araujo, Barcelona mengantisipasi potensi kepergian Hector Bellerin ke Sporting Lisbon. Araujo bisa menambah kuantitas pada posisi bek kanan yang biasa ditempati Ronald Araujo dan Sergi Roberto.

Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer Sofyan Amrabat Anthony Elanga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan