Deadline Bursa Transfer: Barcelona Gaet Dua Pemain, Chelsea Lepas Penyerang ke Palace

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Februari 2019
Deadline Bursa Transfer: Barcelona Gaet Dua Pemain, Chelsea Lepas Penyerang ke Palace
Jean-Clair Todibo (Foto: Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2019 telah rampung selesai pagi ini (1/2). Beberapa transfer itu melibatkan tim-tim besar Eropa seperti Chelsea, Barcelona, Liverpool, AC Milan, Arsenal, dan Borussia Dortmund.

Arsenal mengawalinya dengan keberhasilan merekrut Denis Suarez dari FC Barcelona. Gelandang serang berusia 25 tahun dipinjam selama semusim dan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Sevilla, Unai Emery.

"Kami sangat bahagia Denis Suarez bergabung dengan kami. Dia pemain yang sangat kami kenal dan saya pernah bekerja dengannya di Sevilla. Dia memberikan kami opsi bermain dan kualitas di banyak posisi ofensif berbeda," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

Baca Juga:

Bursa Transfer: Bayern Akhiri Perburuan Hudson-Odoi

Martin Caceres, Pemain Serbabisa yang Siap Jadi Kartu Joker Juventus

7 Potensi Transfer yang Dapat Terjadi di Tenggat Waktu Bursa Transfer Musim Dingin

Unai Emery dan Denis Suarez

Sementara itu Dortmund meminjamkan mantan gelandang serang Manchester United, Shinji Kagawa ke Besiktas hingga akhir musim 2018-19. Besiktas jadi klub keempat dalam karier profesional pemain Jepang setelah sebelumnya memperkuat Cerezo Osaka, Dortmund, dan Man United.

Dari London, Chelsea kembali meminjamkan salah satu penyerangnya, Michy Batshuayi ke klub lain. Usai pulang dari masa pinjamannya di Valencia, kali ini penyerang asal Belgia itu tetap di London dan memperkuat Crystal Palace.

Michy Batshuayi

Batshuayi dipinjamkan hingga akhir musim tanpa opsi beli. Chelsea masih melihatnya sebagai aset berharga, khususnya saat ini sulit masuk ke dalam tim utama The Blues seiring keberadaan Olivier Giroud dan Gonzalo Higuain.

Masih di Inggris. Liverpool, pada akhirnya, hilang kesabaran kepada Lazar Markovic dan melepasnya gratis ke Fulham. Penyerang sayap berusia 24 tahun itu dikontrak Fulham selama enam bulan. Sebelumnya, Markovic sempat dipinjamkan Liverpool ke Fenerbahce, Sporting Lisbon, Hull City, dan Anderlecht.

Kemudian Barcelona merampungkan dua transfer dengan situasi yang berbeda. Kedua pemain yang direkrut Blaugrana berposisi sebagai bek, yaitu: Emerson dan Jean-Clair Todibo. Emerson diboyong dari Atletico Mineiro sebesar 12 juta euro dan bergabung di musim panas mendatang.

Sementara itu, transfer Todibo dipercepat Barcelona dari Toulouse dari yang sedianya berlangsung musim panas mendatang. Todibo, 19 tahun, dikontrak selama empat setengah tahun guna meregenerasi lini belakang Barca yang sudah mendatangkan Jeison Murillo dari Valencia.

Terakhir, Milan meminjamkan gelandang serang mereka, Alen Halilovic ke Belgia untuk bergabung dengan Standard Liege. Pemain berpaspor Kroasia dipinjamkan Rossoneri selama 18 bulan dengan opsi permanen di akhir kontraknya nanti.

Breaking News Bursa transfer Barcelona Chelsea Michy Batshuayi Denis Suarez Arsenal Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan