BolaSkor.com - Nama Dean Henderson disebut-sebut akan diberi tanggung jawab sebagai kiper utama Manchester United musim depan menggantikan David De Gea. Namun gagasan itu mendapat penolakan dari salah satu legendanya, Peter Schmeichel.

Henderson yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United mampu tampil cemerlang musim ini. Ia menjadi salah satu kunci tim promosi itu merangsek ke papan atas.

Di sisi lain, penampilan De Gea agal menurun musim ini. Ia juga banyak melakukan blunder yang menyebabkan Manchester United menelan sejumlah hasil buruk.

Dari statistik, Henderson juga sedikit lebih baik dari kiper asal Spanyol itu di Premier League musim ini. Ia hanya kebobolan 22 kali dari 27 laga, sedangkan De Gea sudah kebobolan 30 gol dari 29 laga.

Namun Bagi Schmeichel, catatan statistik itu tak ada artinya. Ia menganggap kualitas Henderson belum teruji untuk mengawal gawang klub sebesar Manchester United.

Baca Juga:

Anggaran Belanja Pemain Manchester United Terungkap

Transformasi Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang

Soal Pembayaran Gaji, Manchester United Tak Ikuti Cara Liverpool yang Undang Kontroversi

"Tak ada yang meragukan potensi Henderson tetapi dia baru bermain satu musim di klub yang tampil luar biasa bagus di Premier League. Dia masih harus membuktikan diri musim demi musim untuk meyakinkan semua orang bahwa dia sosok yang tepat," ujar Schmeichel dikutip dari Manchester Evening News.

"Ada perbedaan besar antara menjadi kiper nomor satu di Bramall Lane dan di Old Trafford. Saya sudah sering melihat pemain datang ke Old Trafford dengan reputasi besar tetapi mereka tidak bisa membuktikan kemampuannya."

David De Gea.

Apa yang dikatakan Schmeichel cukup masuk akal. De Gea pun di awal kedatangannya juga sempat kesulitan karena menggantikan peran seorang Edwin Van Der Sar.

Jauh ke belakang, Manchester United juga sempat kesulitan menemukan pengganti Schmeichel. Saat itu beberapa kiper yang dipilih justru melakukan blunder fatal yang kemudian mengakhiri kariernya di Old Trafford.

"Yang jelas, untuk sekarang, segalanya masih terlalu dini. Jadi, untuk pertanyaan De Gea atau Henderson, hanya ada satu jawaban," pungkasnya.