BolaSkor.com - Seluruh dunia kini sedang berduka atas berpulangnya legenda NBA, Kobe Bryant pada Minggu (26/1). Sepanjang kariernya, ia tidak hanya mencetak sejarah di NBA, tetapi juga pernah memenangkan ajang Academy Awards 2018 dan membawa pulang Piala Oscar.

Nominasi yang dimenangkan Kobe adalah Film Pendek Terbaik berjudul Dear Basketball, di mana film ini menceritakan tentang Kobe sendiri. Film ini ditulis dan dinarasikan langsung oleh Kobe Bryant, sementara disutradarai dan dianimasikan oGlen Keane, serta musik yang diisi John Williams.

Dear Basketball bercerita tentang surat yang ditulis Kobe kepada The Players Tribune. Saat itu, 29 November 2015, melalui suratnya, Kobe mengumumkan keinginan mundur dari dunia basket.

Baca Juga:

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

Mulai dari menggambarkan dirinya ketika masih kecil yang mulai cinta pada dunia basket, hingga kejayaan kariernya sebagai pemain basket profesional selama 20 tahun.

Pada saat itu, animasi film pendeknya mengalahkan beberapa peraih nominasi lain, seperti Garden Party, Lou, Negative Space, dan Revolving Rhymes. Di situs Roteen Tomatoes, film ini bahkan berhasil meraih skor 75 persen.

Animasi Film Pendek, bukan pertama kalinya bagi Kobe berkecimpung di dunia hiburan. Pada medio 2000, Bryant sempat berencana merilis album rap. Single perdananya yang berjudul "K.O.B.E.".

Para penggemar Kobe Bryant berdatangan ke Staples Center, di mana tempat sang legenda beberapa kali memimpin Lakers meraih kemenangan. Di sana mereka mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda penghormatan.'

Penulis: Alexander Matthew