Dear Gian Zola, Tolong Naluri Bertahannya Diperbaiki

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Agustus 2021
Dear Gian Zola, Tolong Naluri Bertahannya Diperbaiki
Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mempunyai permintaan khusus kepada pemain barunya, Gian Zola. Pemain berposisi gelandang tersebut diharapkan mampu memperbaiki kelemahannya perihal bertahan.

Pelatih asal Medan tersebut beberapa waktu lalu menegaskan bila Persela bakal mengandalkan taktik serangan balik. Untuk melakukannya, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut diharuskan memiliki pertahanan yang kuat lebih dahulu.

Untuk mendukung skema tersebut, Iwan terus memfokuskan para pemainnya untuk bisa membentuk bentuk pertahanan yang sempurna. Tetapi hal tersebut rupanya sangat sulit bagi pemain pinjaman asal Persib Bandung tersebut.

"Saya melihat anak ini cukup istimewa ketika kami melakukan possession. Tetapi ada bebeberapa momen yang saya lihat kayaknya perlu ada pendekatan khusus kepada dia yakni masalah defending," ungkapnya.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick, Performa Ivan Carlos Dirasa Belum Memuaskan

Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022

Walau begitu, dia memahami bila tak mudah bagi pemain asal Bandung tersebut beradaptasi secepat itu. Apalagi dirinya tak terbiasa mengemban amanah tersebut mengingat posisinya seorang pemain nomor 10.

"Karena yang tersulit adalah ketika sudah berada di posisi bertahan. Di mana dia harus meninggalkan posisinya untuk menciptakan kondisi dimana kami menang dalam jumlah orang. Itu sedikit yang dia bermasalah," jelas Iwan.

Iwan pun ingin Zola tak kagok dengan permintaannya. Dia pun mengaku terus berdiskusi dengan sang pemain untuk bisa mengatasi masalahnya di lapangan saat lawan melakukan tekanan.

"Makanya begitu habis latihan, saya panggil dia secara pribadi. Saya bicara taktikal sedikit sama dia. Mudah-mudahan untuk ke depannya dia akan lebih bagus," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Iwan setiawan Persela lamongan Gian Zola Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan