Dear Jakmania, Thomas Doll: Boleh Ciptakan Atmosfer Bagus, tetapi Jangan Rugikan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Juli 2022
Dear Jakmania, Thomas Doll: Boleh Ciptakan Atmosfer Bagus, tetapi Jangan Rugikan Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menjawab soal insiden suporter timnya, The Jakmania dalam sepekan lalu. Baik di laga perdana Liga 1 2022/2023 dan launching Jakarta International Stadium (JIS).

Saat dijamu Bali United, pada pekan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), Persija harus mendapat denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, ada Jakmania yang menyalakan flare saat pertandingan, walaupun sang suporter akhirnya mematikan flare tersebut setelah sadar bisa membuat tim kesayangnnya kena denda.

Setelah itu, satu hari kemudian di launching JIS, ulah Jakmania yang terlalu euforia pertandingan, merobohkan pagar pembatas penonton.

Baca Juga:

Menjamu Persis, Thomas Doll Targetkan Persija Menang dengan Permainan Cantik

Persija Jakarta Kembali Lepas Pemainnya ke Klub Liga 2

Thomas Doll pun meminta agar Jakmania bersikap tertib saat menjamu Persis Solo, pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB.

“Saya baru sekali dengar apa yang Anda bilang barusan (soal denda flare) memang hal-hal seperti itu bisa saja terjadi. Tapi, kalau memang klub harus bayar (denda) fans seharusnya tidak melakukannya. Saya senang waktu di Bali banyak Jakmania yang datang, apalagi buat besok,” kata Thomas Doll.

“Jadi dengan adanya fans, kami memiliki atmosfer yang bagus. Tapi, tidak pentinglah kalau ujung-ujungnya setelah pertandingan klub harus membayar. Begitu juga dengan stadion yang baru (JIS), karena memang atmosfernya sangat bagus. Tapi sayang memang kalau terjadi kerusakan.”

“Saya berpesan karena setiap pertandingan itu ada keluarga, anak-anak, papa-mamahnya satu keluarga komplet jangan sampai mereka ketakutan dengan kondisi yang ada,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Persis Solo Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan