Dear Suporter, Jangan Nyalakan Flare karena Mengganggu Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Juli 2022
Dear Suporter, Jangan Nyalakan Flare karena Mengganggu Timnas U-19
Sambutan meriah suporter terhadap Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding menghadapi Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menilai aksi suporter yang menyalakan flare mengganggu anak asuhnya ketika bermain imbang 0-0 melawan Vietnam U-19.

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 melawan Vietnam, pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB kemarin.

Jelang berakhirnya laga, suporter Akuat Garuda Muda menyalakan flare. Shin Tae-yong menilai aksi ini menggangu anak asuhnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ogah Komentari Strategi Mengulur Waktu Vietnam U-19

Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam, Lini Depan Jadi Sorotan

“Pertama memang saya berterima kasih kepada fans sudah datang memberikan dukungan ke kami, tapi petasan di laga akhir mengurangi fokus ke pemain kami, dan kami mohon tidak dilakukan lagi. Apalagi FIFA (AFF) akan kasih sanski keras, dan saya mohon bisa mengubah gaya fans untuk bisa sportif mendukung Timnas secara baik,” ujar Shin Tae-yong.

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. Meskipun ia tidak terlalu memikirkannya secara serius.

“Kalau saya tidak terlalu pikirkan, memang mengganggu tapi tidak terlalu menggubis karena ada banyak pihak yang menangani,” tambahnya.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-19 dengan raihan 1 poin dari satu laga, sama seperti Vietnam.

Posisi puncak di tempati Myanmar (3 poin, +7). Unggul selisih gol dari Thailand (3 poin, +1). Dua terbawah ada Filipina dan Brunei Darussalam yang belum mendapat poin.

Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-19 Shin Tae-yong Marselino ferdinan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan