Debut Amad Diallo Bikin Legenda Manchester United Penasaran

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Februari 2021
Debut Amad Diallo Bikin Legenda Manchester United Penasaran
Amad Diallo (Twitter)

BolaSkor.com - Amad Diallo akhirnya melakoni debutnya bersama tim utama Manchester United. Momen itu terjadi pada laga kontra Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (19/2), Manchester United menutup laga dengan kemenangan 4-0. Diallo masuk menggantikan Mason Greenwood pada menit ke-83.

Tampil sekitar sepuluh menit, Diallo bermain sebagai winger kiri. Memang tak banyak aksi yang dapat ia tunjukkan.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Man United Gemilang, Arsenal dan Milan Tertahan

Adnan Januzaj Dilupakan MU, Tak Mau Balas Dendam

Demi Keadilan, Solskjaer Minta UEFA Ubah Format Liga Europa

Amad Diallo melakoni debut bersama Manchester United

Meski begitu, Diallo sempat menunjukkan sejumlah skill individu. Ia bahkan sempat tiga kali melewati lawan yang merupakan jumlah terbanyak dilakukan seorang pemain di babak kedua dalam pertandingan ini.

Tak heran jika banyak pihak yang dibuat penasaran dengan Diallo. Salah satunya legenda Manchester United, Paul Scholes.

"Kita tidak terlalu sering melihatnya malam ini, bukan? Dia terlihat seperti pemain berbakat saat menontonnya di tim U-23 minggu lalu dan dia mencetak gol," kata Scholes kepada BT Sport.

"Dia punya bakat nyata dan kaki kiri yang bagus. Saya pikir dia pemain kreatif, masih pemain muda di usia 18, tapi beri dia waktu dan mudah-mudahan dia akan melakukannya dengan baik untuk kami."

Harapan Scholes untuk melihat Diallo beraksi lebih lama tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah mempertimbangkan waktu yang tepat untuk memasang sang pemain sebagai starter.

Kemungkinan besar, momen tersebut akan terjadi pada leg kedua, pekan depan. Dengan keunggulan selisih gol yang cukup jauh, Solskjaer tentu siap melakukan sejumlah rotasi pemain.

"Dia memiliki beberapa pertandingan di tim cadangan dan masih ada beberapa pemain di bangku cadangan yang tentu ingin menjadi starter. Namun Amad semakin dekat dan kita akan melihat berapa banyak waktu permainan yang akan dia dapatkan," kata Solskjaer.

Amad Diallo Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan