BolaSkor.com - Pembalap MotoGP yang memperkuat Ducati, Andrea Dovizioso melakukan debut di ajang balap mobil ketahanan bertajuk DTM di Sirkuit Misano, Sabtu lalu.

Dovizioso mengendarai mobil Audi RS5 DTM yang memiliki tenaga 610 dk (daya kuda) selama satu jam. Hasilnnya cukup positif. Dia bisa finis posisi 12 dari total 18 starter.

Baca Juga:

Maverick Vinales Ternyata Sempat Stres Berat Tahun 2018, Tidur Hanya 3-4 Jam Satu Hari

Sempat Idap Penyakit Misterius, Pembalap Ini Jadi Lawan Dimas Ekky di Moto2 Katalunya

Pembalap asal Italia ini juga hanya berselisih 57 detik dari pemenang lomba, Wittmann yang mengendarai mobil BMW M4 DTM.

"Secara keseluruhan, debut di DTM berjalan baik. Terlepas dari start yang penuh bencana karena saya memulai lomba dengan baik," kata Andrea Dovizioso.

Meskipun begitu, runner-up MotoGP 2017 dan 2018 ini sadar betul debutnya di ajang DTM tidak berjalan mulus. Pasalnya ia melakukan beberapa kesalahan.

"Selain (kesalahan) saat start, saya melebar beberapa kali. Saya jadi sadar, dengan mobil balap, ketika Anda kehilangan daya cengkeram ban, situasinya jadi sangat berbeda ketimbang kualifikasi," Dovizioso melanjutkan.

Usai berlomba di DTM akhir pekan ini, pekan depan, Dovizioso akan mengikuti lomba putaran berikutnya MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Katalunya, Barcelona.*