Debut Bersama Dewa United Surabaya, Ferdian Ketagihan Main

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 Januari 2022
Debut Bersama Dewa United Surabaya, Ferdian Ketagihan Main
Ferdian Dwi Purwoko (Dewa United Surabaya/Hari Purwanto)

BolaSkor.com - Rookie Dewa United Surabaya, Ferdian Dwi Purwoko, akhirnya merasakan debut bermain di IBL 2022. Pelatih Andika 'Bedu' Saputra memberikannya kesempatan dua kali tampil pada seri pertama IBL 2022 di Jakarta.

Ferdi menandai debutnya saat Dewa United menang atas Satya Wacana Salatiga. Dia tampil selama 4,24 menit pada pertandingan kedua dengan mengemas dua rebound.

Menit bermain Ferdi bertambah saat dia kembali diturunkan melawan Indonesia Patriot di pertandingan keempat. Pemain yang memiliki role posisi sama seperti Kaleb Ramot Gemilang itu bermain selama 7,03 menit.

"Senang banget rasanya melakoni debut, hal yang ditunggu-tunggu dari dulu untuk bisa main di liga terbesar di Indonesia akhirnya bisa dirasakan juga. Yang jelas atmosfernya beda banget," tutur Ferdi.

Baca Juga:

Ketua Umum Terpilih Perbasi Jakarta Apresiasi Pelaksanaan Seri 1 IBL 2022

Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

Namun, rookie yang bergabung lewat jalur binaan itu mengakui belum puas dengan debutnya di IBL. Ferdi bertekad memberikan yang terbaik saat latihan agar kembali bisa mendapatkan kepercayaan untuk tampil.

"Jujur belum puas, karena masih ada sedikit rasa gugup yang saya pribadi rasakan. Tentunya bakal saya perbaiki biar ke depannya bisa mendapatkan lagi menit bermain," lanjut pebasket 26 tahun tersebut.

Sementara, Coach Bedu mengakui tak menutup kemungkinan jika para pemain rookie kembali diberikan menit bermain. Namun, tentunya dengan melihat terlebih dahulu berbagai pertimbangan di lapangan.

"Tergantung situasi bagaimana, situasi gamenya bagaimana, kita lawan siapa. Saya pasti akan mencoba para pemain rookie bermain, karena selain jam terbang juga untuk meningkatkan fisik mereka," tutup Coach Bedu.

Breaking News IBL Dewa United Surabaya Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan