Debut Christian Eriksen di Luar Rencana Antonio Conte

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 30 Januari 2020
Debut Christian Eriksen di Luar Rencana Antonio Conte
Antonio Conte dan Christian Eriksen (twitter)

BolaSkor.com - Debut Cristian Eriksen bersama Inter Milan berbuah manis pada laga Coppa Italia di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (30/1). Eriksen berandil saat Inter Milan berhasil kalahkan Fiorentina dengan skor 2-1. Akan tetapi pelatih Inter Milan sejatinya tidak berencana memainkan Eriksen pada laga ini.

Inter unggul melalui gol Antonio Candreva pada menit ke-44. Martin Caceres sempat membuat Fiorentina menyamakan skor pada menit ke-60, sebelum Nicolo Barella membuat Nerazzuri lolos ke semifinal dengan golnya pada menit ke-67.

Baca Juga:

Lukaku Sudah Berjanji Bergabung dengan Tim Asuhan Conte sejak 2015

Ketika Manajemen Inter Milan Memanjakan Antonio Conte dari Kedatangan Lukaku hingga Eriksen

Pelatih Inter Milan Antonio Conte terpaksa memberikan debut instan kepada Christian Eriksen karena timnya kekurangan opsi di lini tengah.

Eriksen masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan peran Alexis Sanchez. Masuknya Eriksen membuat Conte menerapkan formasi 3-4-1-2.

"Kami tidak berencana membuat Eriksen debut terlalu cepat. Sebab dia baru menjalani latihan bersama kami kemarin. Tapi, Matias Vecino dan Barella merupakan gelandang kami yang tersedia," jelas Conte dikutip dari Football Italia.

Selain Eriksen, Victor Moses, pemain yang didatangkan Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea juga menjalani debut pada laga ini. Moses memasuki lapangan pada menit ke-74. Pemain yang dapat bermain sebagai winger dan full bek kiri itu menggantikan peran sang Antonio Cnadreva.

Pada babak semifinal Coppa Italia, Inter Milan akan melawan Napoli. Pertandingan leg pertama Napoli kontra Inter Milan akan berlangsung di Sao Paolo Stadium pada 12 Februari 2020. Untuk leg kedua bakal digelar di markas Inter pada 4 Maret 2020.

Penulis: Alexander Matthew

Coppa Italia Inter Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.060

Bagikan