Debut Derrick Michael bersama Tim Basket Indonesia Berjalan Mulus

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Juli 2019
Debut Derrick Michael bersama Tim Basket Indonesia Berjalan Mulus
Timnas Basket Indonesia (BolaSkor/Andhika Putra))

BolaSkor.com - Timnas pelajar Indonesia tampil mengejutkan pada laga perdana cabang bola basket Grup X ASEAN Schools Games 2019 di GOR Sahabat Semarang, Jumat (19/7). Anak asuh Rifki Antolyon itu sukses melumat Singapura dengan skor 86-43.

Michellryo menjadi pendulang poin terbanyak tim nasional basket Indonesia. Pemain bernomor punggung 12 itu mencetak 13 poin.

Kontribusi besar juga diberikan Derrick Michael. Pebasket keturunan Afrika itu membukukan 10 poin dan sembilan rebound.

Derrick merupakan bintang baru tim nasional basket Indonesia. Meski baru berusia 16 tahun, Derrick sudah dipercaya mengikuti pemusatan latihan bersama tim senior.

Baca Juga:

Final Wimbledon 2019: Juara, Serena Williams Bukan Mimpi Buruk Simona Halep Lagi

Final Wimbledon 2019: Simak Angka Menarik Pertemuan Novak Djokovic Vs Roger Federer

Pelatih tim nasional basket Indonesia, Rifki Antolyon, menyebut permainan anak asuhnya mengejutkan Singapura. Taktik bermain cepat sejak kuarter pertama terbukti ampuh meredam permainan lawan.

"Saya lihat Singapura itu sangat terkejut dengan permainan kami. Sebetulnya, level mereka tidak di bawah," ujar Rifki setelah pertandingan.

"Sejak kemarin saya sudah memerintahkan para pemain bermain cepat. Hari ini mereka berhasil menerapkan itu, saya puji mereka," sambungnya.

Selanjutnya, tim nasional basket Indonesia akan menghadapi lawan berat yakni Filipina. Negara yang terkenal kuat bola basketnya itu selalu menjadi momok bagi Indonesia di berbagai turnamen.

Namun, melihat hasil melawan Singapura, Rifki optimistis bisa merebut kemenangan.

"Secara fisik kami tidak kalah kali ini dengan Filipina. Peluangnya mungkin 50:50 untuk kami meraih kemenangan," tutur Rifki.*

Breaking News Indonesia ASEAN School Games 2019 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan