Debut di Liga 1, Eber Bessa Punya Kesan Positif pada Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 September 2021
Debut di Liga 1, Eber Bessa Punya Kesan Positif pada Bali United
Eber Bessa menjalani debut saat Bali United berhadapan dengan Persib. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang asal Brasil, Eber Bessa punya kesan positif pada Bali United, setelah menjalani debut di Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9). Eber menilai Serdadu Tridatu dihuni pemain-pemain berkualitas.

Eber Bessa tak kesulitan beradaptasi dengan pemain Bali United, meski belum banyak gabung latihan. Menghadapi Persib Bandung di Indomilk Arena, Eber Bessa masuk menit ke-54, menggantikan Hariono.

Hanya butuh dua menit bagi Eber Bessa menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang datang dari Liga Portugal. Umpan matangnya diselesaikan Yabes Roni menjadi gol indah.

Baca Juga:

Paul Munster Pertanyakan Pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis ke Timnas

Pelatih Persib Anggap Bali United Mainkan Sepak Bola Negatif

Laga ini berkesudahan 2-2. Meski gagal merealisasikan target tiga poin, Eber Bessa cukup senang melihat kerja keras tim. Bali United bermain dengan sepuluh pemain setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu merah menit ke-29.

"Kita mengawali pertandingan lebih bagus, tapi setelah ada kartu merah, Persib lebih dominan. Pada babak kedua, meski kita kurang satu pemain, tapi kita main lebih bagus dari Persib," terang Eber Bessa, Sabtu (18/9) malam.

Eber Bessa baru gabung tim setelah menyelesaikan masa karantina. Namun, dia tak terlihat sebagai pemain baru. 40 menit berada di atas lapangan, Eber Bessa bisa kerja sama dengan rekan barunya.

Eber Bessa bermain dalam situasi gembira karena sambutan hangat Brwa Nouri dkk. Para pemain membantunya beradaptasi dengan cepat hingga debutnya berjalan bagus.

"Saya senang bisa masuk Bali United. Semua pemain Bali United punya kualitas bagus. Kita harus kerja keras di setiap pertandingan untuk mendapatkan piala di akhir kompetisi nanti," tutur Eber Bessa.

Ditambahkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, eks gelandang serang Vitoria Setubal ini dengan cepat mengerti strategi yang diinginkannya.

"Saya sering diskusi karena dia baru datang di Indonesia. Pasti saya kasih tahu kualitas dari pemain Persib. Taktik dari Persib. Saya kasih tahu agar dia lebih siap ketika main pada babak kedua," papar Stefano Cugurra.

Eber Bessa kini jadi harapan untuk mempertajam serangan Bali United. Aksinya akan ditunggu ketika Bali United menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (24/9) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Eber Bessa Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan