Debut di Playoff NBA, Luka Doncic Catat Rekor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 18 Agustus 2020
Debut di Playoff NBA, Luka Doncic Catat Rekor
Luka Doncic. (Twitter)

BolaSkor.com - Pebasket Dallas Mavericks, Luka Doncic, menorehkan rekor pada debutnya di playoff NBA. Doncic menjadi pemain pertama yang menorehkan lebih dari 40 poin.

Mavericks dan Doncic mendapat lawan berat pada fase pertama play off wilayah barat NBA. Mereka melawan Los Angeles Clippers yang menjadi unggulan juara.

Ketika Mavericks mengandalkan duet Doncic dan Kristaps Porzingis, Clippers memiliki skuat merata. Selain Kawhi Leonard dan Paul George, terdapat nama seperti Lou Williams, Ivica Zubac, dan Patrick Beverley.

Baca Juga:

Hasil Playoff NBA: Bawa Jazz Menang, Donovan Mitchell Setarakan Diri dengan Michael Jordan

Play Off NBA: Rockets Jumpa OKC, Clippers Ditantang Mavericks

Sejatinya, Mavericks memimpin selama babak pertama. Ketika memasuki jeda pasca kuarter kedua berakhir, Doncic dan kawan-kawan unggul 69-66 dari Clippers.

Sayangnya Mavericks kehilangan Porzingis pada awal kuarter ketiga. Alhasil, skuat asuhan Rick Carlisle pun kehilangan daya gempur mereka.

Sepanjang sisa pertandingan, Mavericks bertumpu ke Doncic yang baru memasuki musim keduanya di NBA. Tak salah, pemain asal Slovenia itu mampu menunjukkan kapasitasnya.

Digadang-gadang mampu menjadi wajah NBA dalam beberapa tahun ke depan, Doncic langsung menorehkan rekor. Sebanyak 42 poin dia kumpulkan dalam debutnya di play off NBA.

Doncic pun menjadi pemain pertama di NBA yang mampu mencetak setidaknya 40 poin dalam debutnya di play off. Selain itu, dia menorehkan 9 assist, 7 rebound, 3 steal, dan 11 turnover.

Breaking News NBA NBA Playoff Dallas Mavericks Luka Doncic Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan