Debut di SEA Games Berbuah Emas, Febriana/Amalia Terpacu Lebih Berprestasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Mei 2023
Debut di SEA Games Berbuah Emas, Febriana/Amalia Terpacu Lebih Berprestasi
Pasangan Ganda Putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (kiri ke kanan). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pasangan Ganda Putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi keluar sebagai pemenang dalam final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan di SEA Games 2023 Kamboja.

Berlaga di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5), Febriana/Amalia mengalahkan rekannya sesama pasangan Indonesia, Meilsya Puspitasari/Rachel Rose dengan skor 21-17 21-16.

Kemenangan tersebut membuat Febriana/Amalia berhak atas medali emas pada SEA Games edisi ke-32 ini.

Ditemui usai pertandingan, Febriana dan Amalia merasa bersyukur dan bangga. Pasalnya debut mereka di SEA Games langsung berbuah medali emas.

Namun, Febriana/Amalia tidak mau cepat puas. Mereka terpacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

"Alhamdulillah kita bersyukur bisa memaksimalkan kesempatan yang ada dan pastinya tidak cepat puas. Kita akan belajar lagi dan belajar lagi," kata Febriana.

"Kita merasa sangat senang, Alhamdulillah sangat bersyukur kita dapat meraih medali emas di pertandingan ini dan kita akan berlatih lebih keras lagi untuk pertandingan berikutnya," timpal Amalia.

Lebih lanjut, kemenangan yang didapat Febriana/Amalia di nomor perorangan membuktikan ucapan keduanya usai meraih medali perak pada nomor beregu.

Ketika itu mereka mengatakan bahwa kekalahan bersama Tim Putri Indonesia akan dijadikan lecutan supaya meraih prestasi terbaik di nomor perorangan.

"Pastinya itu sebagai pembelajaran kemarin kita jadikan pengalaman, kita perbaiki apa yang perlu kita perbaiki dan kita laksanakan di perorangan," ucap Amalia.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan