BolaSkor.com - Kapten Aston Villa, Jack Grealish, mencatatkan debut bersama tim nasional Inggris ketika menghadapi Denmark pada pertandingan ke-2 UEFA Nations League A Grup 2, di Parken, Rabu (9/9). Bagi Grealish, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Jack Grealish masuk sebagai pemain pengganti Kalvin Phillips pada menit ke-76. Itu merupakan pertama kalinya gelandang 24 tahun tersebut bermain bersama tim nasional Inggris.

Usai pertandingan, pemain yang sedang dikaitkan dengan Manchester United itu tak menutupi mengalami perasaan yang campur aduk. Sebab, membela timnas Inggris adalah mimpinya sejak kecil. Meskipun, pada laga itu Inggris hanya bermain 0-0.

Baca juga:

Hasil UEFA Nations League: Portugal dan Prancis Kompak Menang, Inggris Tertahan

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Jack Grealish

"Saya sebenarnya sedikit emosional. Ini adalah sesuatu yang saya impikan. Semua anak kecil yang bermain sepak bola akan bermimpi memperkuat tim nasional Inggris," papar Grealish kepada Sky Sports.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan bisa bermain. Sayang sekali kami tidak bisa meraih kemenangan."

"Saya ingin berterima kasih kepada Gareth Southgate karena telah memberikan saya kesempatan. Mudah-mudahan ini adalah awal dari banyak kesempatan lainnya," timpal sang gelandang.

"Saya diminta melakukan pemanasan dan tetap di sana selama 10 hingga 15 menit sampai akhirnya mendapatkan panggilan. Ketika melakukannya, itu adalah momen brilian bagi saya."

Bagi Grealish, bermain untuk tim nasional adalah pencapaian dalam kariernya. Grealish merasa nyaman memperkuat The Three Lions.

"Ini adalah pertandingan pertama saya dan saya senang dengan apa yang dilakukan. Saya menikmati setiap menitnya. Semua orang membuat saya merasa diterima di sini."

Selain Grealish, Kalvin Phillips, Conor Coady, dan Ashley Mailtland-Niles juga mendapatkan kesempatan tampil untuk pertama kalinya untuk tim nasional Inggris. Langkah tersebut penting untuk memberikan pengalaman bagi muka-muka baru.