Liga 1 2023/2024

Debut Empat Nama Baru Persis Solo Tertunda, Tunggu Duel Lawan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Desember 2023
Debut Empat Nama Baru Persis Solo Tertunda, Tunggu Duel Lawan Arema FC
Sho Yamamoto. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo memiliki empat nama baru yang akan menjadi andalan di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Debut Sho Yamamoto dkk. tertunda dan harus menunggu duel melawan Arema FC pada Sabtu (9/12).

Persis Solo tak terlalu aktif pada bursa transfer tengah musim. Hal ini menjadi identitas Leonardo Medina yang kurang berhasrat pada nama baru saat kompetisi sudah berjalan.

Sho Yamamoto menjadi satu-satunya rekrutan dari luar internal. Sho Yamamoto datang dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya. Sho mengisi slot asing yang ditinggalkan Fernando Rodriguez.

Baca Juga:

Soal Kebugaran, Radja Nainggolan Beri Garansi ke Bhayangkara FC

Persija Pinjamkan Alfriyanto Nico ke PSIM, Dandi Maulana Dilepas ke RANS

Selain Sho Yamamoto, ada tiga nama dari tim Persis Youth. Ketiga nama tersebut adalah I Gede Aditya, Nadhif Girasta Kosasih, dan Wahyu Agong.

Hanya saja, debut mereka harus tertunda karena duel melawan Madura United mengalami perubahan jadwal. Persis Solo mengajukan perubahan jadwal karena pada Selasa (5/12/23), Stadion Manahan belum diserahterimakan ke Dispora Solo.

Jadwal terdekat setelah laga melawan Madura United, Persis Solo akan melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk melawan Arema FC, Sabtu (9/12).

Namun, penundaan jadwal ini bisa menguntungkan Sho Yamamoto bersama ketiga pemain muda. Sho Yamamoto tak ingin mengecewakan sejak permainan pertama berseragam Persis Solo.

"Saya ingin membantu klub ini meraih poin sebanyak-banyaknya dengan mencetak gol dan memberikan assist. Saya akan memberikan seluruh kemampuan untuk tim ini," ujar Sho Yamamoto.

Sho Yamamoto tahu bahwa Persis Solo memiliki basis suporter yang besar. Performa menawan sejak permainan pertama bakal menghadirkan kesan positif bagi suporter.

"Tentu jika saya dapat memberikan penampilan yang bagus, suporter akan merasa senang. Saya akan terus berusaha untuk memberikan penampilan terbaik untuk klub ini dan juga orang-orang yang mencintainya," tutur Sho Yamamoto.

Persis Solo kemungkinan akan memberi menit bermain pada Nadhif Girasta di Liga 1 2023-2024. Mantan kapten Timnas Pelajar U-16 saat juara Gothia Cup 2019 ini menjadi harapan baru penyerang muda Indonesia.

Sebelum diberikan kesempatan menuju Liga 1 2023/2024, Nadhif jadi andalan Persis Solo U-20 pada Elite Pro Academy (EPA) U-20 2023-2024. Nadhif diharapkan bisa masuk ke tim nasional lagi mengikuti jejak Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka Putra Putranto. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Arema FC Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan