Debut Impian Steven Bergwijn bersama Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Februari 2020
Debut Impian Steven Bergwijn bersama Tottenham Hotspur
Steven Bergwijn (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (02/02) malam WIB. Penyerang anyar Spurs, Steven Bergwijn, menjadi bintang kemenangan.

Winger baru Tottenham Hotspur Steven Bergwijn didatangkan dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Bergwijn langsung dipercaya tampil sebagai starter oleh Jose Mourinho, manajer Tottenham.

Pemain berumur 22 tahun tersebut mengaku masih tidak percaya mampu mencetak gol pada laga debutnya bersama The Lilywhites - julukan Tottenham.

Baca Juga:

Mourinho Mulai Keluhkan Stok Pemain Tottenham, Bandingkan Timnya dengan Chelsea dan Man City

Gara-gara Christian Eriksen, Jose Mourinho Sindir Antonio Conte

Jadi Pemain Termahal Kedua Portugal, Gedson Fernandes ke Spurs karena Jose Mourinho

Gol Steven Bergwijn

"Ini tidak dapat dipercaya. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya senang bisa mencetak gol untuk Spurs," ucap Bergwijn dikutip dari Goal.

Bergwijn mencetak gol pada menit ke-63 dengan tendangan voli dari assist Lucas Moura. Jose Mourinho pun memuji dengan menyebutnya seperti lapisan gula pada kue. Gol selanjutnya disusul oleh Son Heung-min pada menit ke-71.

"Dia seperti lapisan gula pada kue (menambah kualitas skuat yang sudah bagus). Dia menunjukkan performa yang sangat bagus," kata Mourinho dilansir dari situs resmi Tottenham Hotspur.

Menurutnya, Steven Bergwijn pemain yang rajin. Dia berlatih keras untuk memahami strategi dan mudah beradaptasi dengan pola permainan di Tottenham.

Mourinho mengakui Bergwijn menjadi harapan bagi pendukung Tottenham, setelah kepergian Christian Eriksen ke Inter Milan. Mengingat usianya yang masih muda (22 tahun), diharapkan bisa tampil terus gemilang.

Dengan kemenangan melawan Manchester City, Spurs memasuki peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 37 poin.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 39-Japhet Tanganga; 8-Harry Winks, 18-Giovanni Lo Celso; 8-Dele Alli, 23-Steven Bergwijn, 7-Son Heung-min, 27-Lucas Moura

Manchester City: 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 25-Fernandinho, 11-Oleksandr Zinchenko; 16-Rodrigo, 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin de Bruyne; 26-Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Manchester City Tottenham Hotspur Steven Bergwijn Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan