Debut Indah Diogo Jota, Liverpool Era Jurgen Klopp Cetak Gol ke-400 di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 September 2020
Debut Indah Diogo Jota, Liverpool Era Jurgen Klopp Cetak Gol ke-400 di Premier League
Jurgen Klopp dan Diogo Jota (@LFC)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League Liverpool menjaga momentum ketika menjamu Arsenal di pekan tiga, Selasa (29/09) dini hari WIB. The Reds menang 3-1 atas Arsenal sekaligus menjaga catatan unbeaten di Anfield menjadi 61 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Arsenal sempat unggul di menit 25 melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette. Namun setelahnya Liverpool mengamuk hingga menorehkan tiga gol dari Sadio Mane (28'), Andrew Robertson (34'), dan Diogo Jota (88').

Liverpool memenangi laga dengan catatan 67 persen penguasaan bola, 21 percobaan tendangan dan delapan tepat sasaran, sementara Arsenal 33 persen penguasaan bola dengan empat percobaan tendangan dan tiga tepat sasaran.

Kemenangan itu jadi penanda debut yang indah untuk rekrutan anyar Liverpool Diogo Jota. Winger asal Portugal direkrut dari Wolverhampton Wanderers sebesar 45 juta poundsterling dan baru berusia 23 tahun.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Liverpool Vs Arsenal: Lanjutkan Tradisi Banjir Gol di Anfield

Rahasia Pertahanan Solid Liverpool: Sedikit Teriak, Banyak Diskusi

Selebrasi gol Diogo Jota

Masuk di babak kedua Jota mencetak gol krusial penentu kemenangan Liverpool di menit 88, delapan menit setelah ia bermain menggantikan Mane. Di laga debut Jota mencetak gol pertamanya untuk Liverpool.

"Diogo Jota jadi pemain ke-13 yang mencetak gol debut di Premier League untuk Liverpool, pemain kedua yang melakukannya kontra Arsenal setelah Sadio Mane," tutur OptaJoe.

Diogo Jota juga senang dengan golnya itu dan berharap bisa melanjutkan konsistensi bermainnya.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa, saya hanya berharap bisa dengan stadion penuh tetapi saya senang untuk memastikan kemenangan untuk tim dan mendapatkan hasil," kata Jota kepada Sky Sports.

"Dalam sepak bola terkadang Anda mencetak gol, terkadang Anda meleset dan Anda harus yakin Anda akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya."

Gol Diogo Jota

"(Klopp) mengatakan kepada saya untuk terus menekan seperti yang kami lakukan dan senang dengan bola dan melakukan apa yang biasa saya lakukan: bermain sepak bola dengan baik dan menekan tanpa bola."

"Saya akan melakukan pekerjaan saya dalam latihan setiap hari, kerja keras dan melakukan yang terbaik pada hari pertandingan."

Kemenangan itu juga spesial karena jadi penanda gol ke-400 Premier League Liverpool sejak Jurgen Klopp menangani Liverpool pada Oktober 2015. Jota jadi pemain berbeda ke-33 yang mencetak gol Premier League di bawah arahan Klopp.

"Ini awal yang sangat sulit. Ketika saya melihat jadwal, saya pikir 'wow' karena Leeds (United) adalah yang tersulit yang bisa Anda dapatkan, kemudian pergi ke Chelsea dan menjamu Arsenal, yang sedang bagus-bagusnya. Itu sangat sulit, tetapi kami memenangkannya dan itu bagus," tutur Klopp mengomentari jadwal Liverpool.

Breaking News Arsenal Liverpool Diogo Jota Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan