BolaSkor.com - West Ham United bangkit usai kalah dari Liverpool. Tak tanggung-tanggung West Ham menang telak 3-1 di markas Aston Villa pada pekan 22 Premier League, Kamis (04/02) dini hari WIB. Jesse Lingard jadi bintang kemenangan itu.

Dipinjam dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin menyusul minimnya jam bermain di sana, Lingard langsung membuktikan kualitasnya melalui dua gol di menit 56 dan 83. Satu gol lainnya dicetak Tomas Soucek (51') dan satu dari Ollie Watkins (81').

West Ham punya 43 persen penguasaan bola dengan 20 percobaan tendangan dan 10 tepat sasaran. The Hammers menjaga asa masuk zona Liga Champions dengan raihan 38 poin, terpaut dua poin dari Liverpool dengan 22 laga.

Apa yang dilakukan Lingard itu cukup hebat mengingat ia jarang sekali main di MU arahan Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Dua golnya langsung mengukir rekor.

Baca Juga:

Cerita Pengalaman Lingard Bermain Call of Duty Warzone dengan Buruan Man United, Jadon Sancho

Jesse Lingard Jelaskan Alasan Penurunan Performanya dengan Manchester United

Resmi ke West Ham, Jesse Lingard Langsung Diberi Peran Penting

Jesse Lingard

Lingard jadi pemain pertama West Ham yang mencetak dua gol di laga debut Premier League sejak Trevor Sinclair pada Januari 1998. Lalu menurut Opta Lingard jadi pemain pertama yang mencetak gol di laga debut untuk West Ham setelah Mauro Zarate (2014), plus pemain Inggris pertama sejak Kevin Nolan (2012).

Penyerang sayap asal Inggris juga mengikuti jejak Rio Ferdinand, Teddy Sheringham, Michael Carrick, Carlos Tevez, dan Javier Hernandez sebagai pemain keenam yang mencetak gol untuk United dan West Ham.

Peran David Moyes dinilai jadi resep kebangkitan performa Lingard dengan West Ham. Moyes pernah melatih Lingard kala masih melatih Man United pada musim 2013-2014.

"Perhatian terbesar saya bukanlah benar-benar kebugarannya secara keseluruhan, melainkan kebugaran dan ketajaman pertandingannya, jadi itulah yang saya tidak begitu yakin," tutur Moyes dikutip dari Football.London.

"Saya tahu dia telah bekerja keras di Manchester United dan berlatih keras jadi saya tidak terlalu khawatir bahwa itu hanya ketajamannya karena kurangnya menit bermain."

"Dia tidak setengah-setengah menunjukkan bahwa dia dalam kondisi yang baik, dia membantu kami bermain lebih baik dan mendapatkan dua gol jadi itu adalah debut yang brilian untuknya malam ini."

Kans kembali masuk timnas Inggris dan bermain di Piala Eropa 2020 pun terbuka lebar untuk Lingard jika mampu menjaga performanya tersebut.

"Jika dia terus bermain sebaik yang dia lakukan malam ini dan dia terus mencetak gol maka dia akan melakukan pekerjaan yang brilian untuk West Ham dan jika dia terus melakukan itu dia akan masuk ke dalam skuad Inggris juga," imbuh Moyes.

"Level yang dia miliki, belum lama ini dia adalah pemain internasional Inggris dan saya berharap dia bisa kembali ke standar itu dan jika dia melakukannya akan bagus untuk kami di West Ham."