Debut Jordan Clarkson bersama Filipina di Asian Games 2018 Tak Berjalan Mulus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Agustus 2018
Debut Jordan Clarkson bersama Filipina di Asian Games 2018 Tak Berjalan Mulus
Aksi Jordan Clarkson lawan China. (INASGOC)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Filipina harus menelan pil pahit pada pertandingan kedua Grup D Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). Tim Gilas yang diperkuat bintang Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, takluk dari China dengan skor 80-82.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit awal kuarter pertama. Namun, tim China yang juga diperkuat bintang Houston Rocket, Zhou Qi, tampil lebih perkasa dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Tim nasional basket putra Filipina baru mulai panas saat pertandingan memasuki kuarter ketiga. Jordan Clarkson dan Stanley Pringle menjadi motor serangan tim Gilas dan mulai memangkas selisih poin.

Tertinggal poin dari China hingga kuarter ketiga, Filipina akhirnya berbalik unggul saat kuarter keempat berjalan. Namun, di saat momentum ada di tim Gilas, Clarkson justru harus ditarik keluar.

"Clarkson mengalami kram. Jadi kami harus mengistirahatkannya selama beberapa menit," ujar pelatih Filipina, Joseller Guiao.

Clarkson mencatatkan 28 poin dan delapan rebound saat menghadapi China. Namun, Guiao menyebut mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut belum bermain dengan kekuatan penuh.

"Dia masih beradaptasi dengan sistem kami. Clarkson baru datang empat hari lalu, jadi dia masih perlu proses adaptasi," tutur Guiao.

Sementara di tim China, Zhou Qi, menjadi pencetak poin terbanyak dengan 25 angka dan 12 rebound. Pemain NBA Lainnya di tim China, Ding Yanyuhang juga tampil cemerlang dengan catatan tujuh poin. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Jordan Clarkson Basket Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan