Debut Keisuke Honda Bersama Timnas Kamboja Berakhir dengan Kekalahan 1-3 dari Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 September 2018
Debut Keisuke Honda Bersama Timnas Kamboja Berakhir dengan Kekalahan 1-3 dari Malaysia
Keisuke Honda saat memimpin latihan Timnas Kamboja. (Facebook Camfootball1933)

BolaSkor.com - Debut Keisuke Honda bersama Timnas Kamboja berakhir kurang baik. Di partai pertamanya bersama Angkor Warriors, julukkan Timnas Kamboja dalam laga persahabatan melawan Malaysia di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (10/9) malam, ia menerima kekalahan 1-3.

Keisuke Honda memimpin Kamboja sebagai General Manager (pelatih dan manajer). Ia didampingi Filex Dalmas menjalani perannya.

Mantan penggawa AC Milan itu memimpin tim setelah mempersiapkannya sejak Selasa (4/9). Tim yang dipersiapkan minus bintang Kamboja Chan Vathanaka, yang dilaporkan mengalami cedera.

Timnas Kamboja asuhan Keisuke Honda membuka laga dengan tampil menyerang. Gol cepat hampir dibuat tiga menit laga berjalan.

Sementara percobaan Keo Sokpheng pada menit keenam bisa diantisipasi kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Kamboja terus menekan Malaysia, yang turun dengan komposisi berbeda dibanding saat kalah 0-2 dari Taiwan.

Timnas Kamboja membuka keunggulan melalui gol Soeuy Visal pada menit ke-18. Bola sepakan volinya, memaksimalkan umpan kepala Keo Sokpheng, melaju deras sebelum mengenai mistar dan masuk ke gawang.

Kouprey Blue, julukkan lain Timnas Kamboja mencoba mencari gol lain. Sementara Harimau Malaya berusaha membalas, namun mentok di lapangan berumput sintetis yang sempat digenangi air. Skor 1-0 untuk keunggulan Kamboja menutup paruh pertama.

Kamboja hampir mencetak gol lagi pada menit ke-50. Usaha memaksimalkan umpan Keo Sokpheng sulit menjadi gol. Sementara itu bola sepakan Nazmi Faiz pada menit ke-52 berujung di pelukan kiper Kamboja Sou Yaty.

Sepakan Rong Bun Heing pada menit ke-58 ditepis dan keluar. Timnas Kamboja harus kebobolan pada menit ke-61, Shahrul Saad menyambar bola yang tak sempurna diamankan Sou Yaty.

Bola sundulan Keo Sokpheng dihalau keluar oleh Khairul Fahmi pada menit ke-70. Dua menit berselang, Timnas Kamboja kembali kebobolan.

Sou Yaty memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali, setelah Syazwan Andik Ishak sukses lewat tandukan. Bola sundulan Syazwan Andik memaksimalkan umpan silang tak mampu dihalau.

Usaha Kamboja menyamakan kedudukan pada menit ke-80 gagal. Pun tujuh menit berselang.

Timnas Kamboja kebobolan lagi pada menit ke-92. Giliran Shahrel Fikri Fauzi yang menjebol gawang Angkor Warriors. Kamboja tertinggal 1-3, yang bertahan hingga laga berakhir.

Timnas Kamboja diagendakan uji coba melawan Timor Leste pada 12 Oktober, Singapura pada 16 Oktober, dan pada 2 November. Uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018.

Breaking News Keisuke honda Kamboja Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan