Debut Manis Francesco Caputo di Timnas Italia pada Usia 33 Tahun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Oktober 2020
Debut Manis Francesco Caputo di Timnas Italia pada Usia 33 Tahun
Francesco Caputo (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Ujung tombak Sassuolo, Francesco Caputo, menorehkan catatan manis pada debutnya bersama tim nasional Italia ketika melawan Moldova pada pertandingan persahabatan di Estadio Artemio Franchi, Kamis (8/10). Caputo mendulang satu gol pada pertandingan tersebut.

Francesco Caputo mendapatkan kesempatan dari sang pelatih, Roberto Mancini, untuk bermain sejak awal pertandingan. Peluang itu tak disia-siakannya untuk unjuk gigi dengan mendulang gol. Caputo mencetak gol kedua Italia pada menit ke-23.

Gol tersebut menjadi pemanis bagi laga debutnya bersama tim nasional Italia. Francesco Caputo baru mencatatkan penampilan bersama timnas Italia pada usia 33 tahun.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Persahabatan: Italia dan Prancis Menang Besar, Portugal Tahan Spanyol

Josep Maria Bartomeu Hadapi Mosi Tidak Percaya

Prestasi di Balik Bursa Transfer Barcelona yang Biasa Saja

Francesco Caputo

Berdasarkan statistik, Francesco Caputo menjadi pemain tertua dalam sejarah timnas Italia yang mencetak gol pada laga debut (33 tahun 62 hari). Ia mengalahkan Leonardo Pavoletti yang mencetak gol pada pertandingan melawan Liechtenstein (30 tahun 120 hari).

Francesco Caputo semringah dengan gol yang diciptakan. Ia berjanji akan terus menjadi mesin gol Italia.

"Saya dengan senang hati membelikan bir untuk semua orang," canda Caputo mengacu pada selebrasi gol yang menirukan orang meminum bir.

"Saya bisa mengatakan jika melakukan debut di timnas Italia setelah perjalanan panjang dan melakukannya dengan sebuah gol adalah hasil maksimal yang bisa saya minta. Saya ingin terus melaju," sambung sang penyerang.

Perjalanan karier Francesco Caputo memang unik. Hingga 2017, ia masih membela klub Serie B, Virtus Entella. Ia juga memperkuat beberapa klub medioker di Italia seperti Bari, Siena, Salernitana, Team Atlamura, Noicattaro, dan Empoli.

Peruntungan Francesco Caputo berubah sejak menuju Sassuolo pada 2019. Pada musim lalu, ia mencetak 21 gol plus tujuh assist dalam 37 pertandingan. Sementara itu, keran gol Caputo pada musim ini sudah mencapai tiga dari tiga laga.

Timnas Italia Breaking News Francesco Caputo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan