Debut Motor Honda, Johann Zarco Langsung Bisa Lebih Baik dari Jorge Lorenzo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 29 Oktober 2019
Debut Motor Honda, Johann Zarco Langsung Bisa Lebih Baik dari Jorge Lorenzo
Johann Zarco (Twitter/LCR Honda)

BolaSkor.com - Johann Zarco melakukan debut mengendarai motor Honda RC213V dengan finis posisi 13 pada lomba putaran ke-17 MotoGP 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu lalu.

Artinya pembalap pengganti Takaaki Nakagami itu di tim LCR Honda, meraih hasil lebih baik ketimbang pembalap pabrikan Honda, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Marc Marquez Akui Sempat Marah dengan Jorge Lorenzo

'Penampakan' Johann Zarco dengan Motor Honda, Marc Marquez Angkat Bicara

Untuk diketahui, Lorenzo finis posisi 16 dengan selisih 1 menit 6,05 detik dari pemenang lomba yang merupakan rekan setimnya, Marc Marquez. Sedangkan Zarco memiliki gap 26,758 detik dari pembalap asal Spanyol itu.

Zarco pun mengakui sangat penting buatnya bisa finis di depan Lorenzo pada lomba debutnya bersama Honda. "Tapi buat saya pribadi, lebih penting lagi jika bisa mendekati Marc," kata Zarco.

"Jika dibandingkan dengan Cal (Crutchlow) yang finis kedua, selisih waktu saya lebih sedikit. Tapi gap 26 detik dari Marc terlalu jauh. Saya lebih senang jika bisa masuk grup yang berebut posisi 5-10," lanjutnya.

Pada sesi konferensi pers pembalap yang naik podium MotoGP Australia, Marquez ditanya mengenai performa Zarco saat melakukan debut bersama Honda. Dia menyebut fakta kondisi Phillip Island terus berubah sejak latihan bebas, membuatnya sulit memberikan penilaian terhadap Zarco.

Dia meyakini pada lomba putaran berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini, potensi seorang Zarco baru benar-benar terlihat.

Menariknya Jack Miller yang duduk di samping Marquez saat konferensi pers, ikut memberikan komentar singkat: "Hasil lomba Zarco lebih baik ketimbang Lorenzo."

Breaking News Johann Zarco Jorge lorenzo Repsol Honda LCR Honda MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan