Debut Shin Tae-yong Diwarnai Kekalahan Timnas Indonesia U-19 0-3 dari Bulgaria

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 September 2020
Debut Shin Tae-yong Diwarnai Kekalahan Timnas Indonesia U-19 0-3 dari Bulgaria
Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kalah 0-3 dari Bulgaria, pada laga International Friendly Match Tournament di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9) sore waktu setempat atau malam WIB.

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan beberapa pemain andalan di lini belakang hingga depan. Timnas Indonesia U-19 turun dengan formasi 4-4-2.

David Maulana dipercaya sebagai pengatur ritme permainan. Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari dipercaya menjadi andalan lini depan melalui sisi sayap. Rizky Ridho dipercaya sebagai kapten sekaligus pemimpin di lini belakang.

Timnas Indonesia U-19 kalah penguasaan bola dari Bulgaria. Berkali-kali, Bulgaria berhasil melancarkan serangan dan tembakan ke arah gawang Skuat Garuda Muda.

Nampaknya, Shin Tae-yong sengaja di babak pertama hanya untuk menguji kedisiplinan para pemain, belum masuk tahap taktikal. Pasalnya, Skuat Garuda Muda menerapkan permainan menunggu atau serangan balik.

Pertahanan Timnas Indonesia U-19 masih sangat disiplin. Alhasil skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga:

Adaptasi Lancar, Winger Timnas U-19 Ingin Hasil Maksimal di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 Sudah Tonton Bulgaria, David Maulana Beri Pandangan

Di babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan beberapa pemain baru. Namun, skema permainan masih belum terlihat.

Justru Bulgaria yang semakin nyaman memainkan bola. Alhasil, Martin Petkov berhasil mencetak gol dengan kepalanya pada menit ke-78. Skor 1-0 untuk Bulgaria.

Bulgaria menambah keunggulan melalui Stanislav Shopov melalui tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya pada menit ke-83. Skor 2-0 untuk Bulgaria.

Petkov mencetak gol keduanya satu menit berselang melalui tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Skor 3-0 untuk Bulgaria bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan kiprah kurang manis bagi Shin Tae-yong yang menjalani debut turnamen internasional sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

Meski begitu, tujuan sebenarnya dari turnamen ini bukan kemenangan atau hasil, melainkan proses menuju Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 bertemu Kroasia (8/9) dan Arab Saudi (11/9).

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Bulgaria Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan