Debut Stefano Pioli di AC Milan Berakhir Imbang Kontra Lecce

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Oktober 2019
Debut Stefano Pioli di AC Milan Berakhir Imbang Kontra Lecce
Stefano Pioli (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan gagal meraih kemenangan kala menjamu Lecce dalam lanjutan pekan delapan Serie A di San Siro, Senin (21/10) dini hari WIB. Rossoneri bermain imbang 2-2 dan ini menjadi laga debut untuk Stefano Pioli.

Sempat unggul dua kali via gol Hakan Calhanoglu (20') dan Krzystof Piatek (81'), dua kali juga Lecce menyamakan kedudukan dari gol Khouma Babacar (62') dan Marco Calderoni (90+2'). Milan masih tertahan di peringkat 12 dengan raihan 10 poin.

Pioli, yang menggantikan Marco Giampaolo, kecewa timnya gagal meraih kemenangan, meski di laga itu Milan menunjukkan performa positif di beberapa aspek permainan.

Baca Juga:

Pakar Ekonomi Sebut Kerugian Bagian dari Strategi Penjualan AC Milan

Stefano Pioli Ungkap Metode Latihan di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Anggap AC Milan Berada dalam Bencana

AC Milan 2-2 Lecce

"Ini (hasil akhir) mengecewakan, ada beberapa hal positif, tapi kami ingin menang dan tidak mendapatkannya karena ini kesalahan kami. Saya melihat beberapa pergerakan bagus, kualitas, dan semangat bermain," tutur Pioli kepada Sky Sport Italia.

Eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina itu juga menjadikan laga melawan tim peringkat 15 klasemen sebagai pembelajaran untuk Milan.

"Dari laga ini akan membantu kami mempelajari suatu hal hebat, dari apa yang telah kami lakukan dan apa yang seharusnya kami lakukan. Pada penalti, ada terlalu banyak di antara pemain kami yang mengejar bola dan membuka ruang. Kami tidak melakukannya dengan baik," imbuh Pioli.

Sementara itu Fabio Liverani, pelatih Lecce, memuji semangat juang timnya karena dua kali mengejar ketertinggalan. Semangat ini harus diperjuangkan untuk terus menjauh dari zona degradasi.

"Ini semangat yang kami butuhkan musim ini di Serie A, penolakan untuk menyerah, yakin pada diri kami sendiri. Kami bahagia dengan satu poin, tidak seperti beberapa musim terakhir di Serie C dan B, kami akan kesulitan musim ini hingga akhir," tambah Liverani.

Pada laga berikutnya, pekan sembilan Serie A, AC Milan akan menyambangi Stadio Olimpico, markas AS Roma, Senin (28/10) pukul 00.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernández; Lucas Paqueta (Rade Krunic 67'), Lucas Biglia, Franck Kessié (Ante Rebic 80'); Suso, Rafael Leao (Krzysztof Piatek 67'), Hakan Calhanoglu

Lecce: Gabriel; Marco Calderoni, Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Biagio Meccariello; Andrea Tabanelli, Panagiotis Tachtsidis, Zan Majer (Jacopo Petriccione 64') ; Marco Mancosu; Khouma Babacar (Gianluca Lapadula 82'), Filippo Falco (Diego Farias 46').

Breaking News AC Milan Serie a Lecce Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan