Debut Tak Meyakinkan Tottenham-nya Conte di Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 November 2021
Debut Tak Meyakinkan Tottenham-nya Conte di Premier League
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Debut kedua Antonio Conte di Premier League tak berjalan mulus. Tottenham Hotspur asuhannya tampil tak meyakinkan saat bertandang ke markas Everton.

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (7/11), Tottenham dan Everton harus berbagi satu poin. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga pertandingan usai.

Dengan formasi 3-4-2-1, Tottenham memang lebih menguasai permainan. Namun The Lilywhites gagal mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang meski sepakan keras Giovani Lo Celso sempat membentur tiang pada menit ke-87.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa dan Conference League: Debut Manis Conte di Tottenham

Antonio Conte Bicara soal Masa Depan Dele Alli

Tottenham Hanya Pelarian Antonio Conte

Ini menjadi kali kedua secara beruntun di Premier League 2021-2022, Tottenham gagal melepaskan tembakan ke gawang dalam sebuah pertandingan. Pekan lalu, Harry Kane dan kawan-kawan juga mengalami hal serupa saat takluk 0-3 dari Manchester United.

Hal ini menjadi bukti ada masalah besar dalam skema serangan Tottenham. Namun Conte bersikap tenang menanggapi statistik buruk tersebut.

“Saya harus bahagia untuk alasan yang berbeda. Goodison Park bukanlah tempat yang mudah untuk didatangi terutama ketika Anda memiliki minggu yang sangat intensif," kata Conte usai pertandingan.

"Yang pasti kami dapat berkembang dan memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Dalam situasi yang berbeda, secara taktik, fisik, dan juga mentalitas."

Conte memang baru kurang dari sepekan menangani Tottenham. Ia tentu membutuhkan waktu untuk menjalankan filosofinya untuk tim asal London Utara tersebut.

"Saya telah melihat semangat, keinginan untuk berjuang dan berkorban, serta memahami bahwa ada saat yang sangat sulit dari pemain saya. Melihat reaksi seperti ini membuat saya lebih percaya diri untuk masa depan," tegasnya.

Antonio Conte Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan