BolaSkor.com - Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino, mencatatkan debut saat melawan Everton pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, Minggu (5/1) waktu setempat. Pemain asal Jepang itu mendapatkan nilai positif dari sang manajer, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp memasang Takumi Minamino sebagai penyerang sejak awal pertandingan. Eks penggawa RB Salzburg itu beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu.

Baca Juga:

Liverpool 1-0 Everton: Rapor Buruk The Toffees di Anfield Berlanjut

Tekuk Everton dengan Tim Muda Liverpool, Jurgen Klopp Bahagia

Meski Kesal Kalah dari Liverpool, Ancelotti Ambil Sisi Positif dari Derby Merseyside

Takumi Minamino

Meski tidak mencetak gol dan diganti pada menit ke-70, namun debut Minamino mendapatkan respons positif dari Klopp. Sang manajer kagum dengan prose adaptasi yang berlangsung cepat.

"Takumi Minamino tampil super dan luar biasa. Dia persis seperti apa yang kami inginkan. Dia adalah pemain yang kami harapkan," ulas Klopp seperti dikabarkan Daily Mail.

"Pada pertandingan debut bersama tim yang tidak dikenal, tim yang tidak mapan, itu adalah hal yang sulit," tegas sang manajer.

Klopp menambahkan, dia terkesan dengan permainan Minamino dan kemampuan adaptasi sang pemain di tim yang bukan inti. Klopp melakukan sembilan perubahan pada susunan pemain dibanding saat Liverpool menekuk Sheffield United pekan lalu.

"Tim yang kami tugaskan dengannya di lapangan hanya memiliki dua sesi latihan bersama. Untuk bisa menunjukkan pemahaman seperti itu, keterampian sepak bola yang luar biasa dibutuhkan. Sikapnya juga luar biasa," kata Klopp.

"Dia sangat sering memimpin saat mengejar bola. Dia tidak terlihat lelah. Kami belum mengenal Minamino dengan baik sehingga harus menarik keluar."

Takumi Minamino tampil sebagai bintang di RB Salzburg pada paruh pertama musim ini. Dari 22 pertandingan, pemain 24 tahun itu mengemas sembilan gol plus 11 assist. Bahkan, Minamino sempat mengoyak jala gawang Liverpool saat berhadapan di Liga Champions.