Debut Tanpa Gol Cristiano Ronaldo Bersama Al-Nassr

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Januari 2023
Debut Tanpa Gol Cristiano Ronaldo Bersama Al-Nassr
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Debut kompetitif Cristiano Ronaldo yang dinanti fans Al-Nassr akhirnya terjadi pada lanjutan laga Liga Pro Arab Saudi melawan Ettifaq, Senin (23/01) dini hari WIB. Al-Nassr menang 1-0 dari gol Talisca (31').

Ronaldo (37 tahun) bermain sebagai starter sampai laga berakhir dan ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Pasca mencetak dua gol pada laga persahabatan dan non kompetitif melawan PSG, Ronaldo kali ini tidak mencetak gol.

Itu jadi kemenangan ke 751 untuk Cristiano Ronaldo. Bermain di Arab Saudi, dengan level sepak bola yang berbeda dari Eropa, nyatanya tak memudahkan Ronaldo untuk mencetak gol meski ia sempat melakukan beberapa percobaan dribel bola.

Para pemain Al-Nassr bukannya tidak membantu Ronaldo mencetak gol tapi situasi itu sulit terjadi, sebab peraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions itu dijaga ketat lawan. Pelatih Al-Nassr, Rudi Garcia, mengakui sulit bagi timnya untuk selalu memberikan bola kepada Ronaldo.

Baca Juga:

Lionel Messi Kangen Kumpul Bareng Timnas Argentina Lagi

Pemandangan Sederhana Bermakna Spesial dari Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Efek Instan Cristiano Ronaldo, Al-Nassr Kebanjiran Followers Instagram

"Sangat penting bagi para pemain untuk bermain normal dan tidak selalu berusaha memberikan bola kepada Cristiano. Saya memberi tahu mereka bahwa mereka harus membuat pilihan yang tepat di lapangan," terang Garcia dikutip dari Goal.

"Jelas ketika Cristiano atau Talisca sendirian dan meminta bola, kami harus memberi mereka bola. Kedua pemain ini mampu membuat perbedaan."

"Malam ini, saya pikir terkadang kami memiliki posisi yang bagus untuk melakukan umpan silang tetapi tidak cukup banyak pemain di dalam kotak penalti – dan terkadang tidak ada Ronaldo dan tidak ada Talisca. Kami perlu mengusahakannya, untuk memiliki salah satu dari mereka di dalam kotak penalti dan mungkin yang lain bermain di luar kotak penalti."

Kendati belum mencetak gol, Ronaldo terlihat menikmati lembaran barunya dengan Al-Nassr setelah dramanya di Manchester United serta kesulitannya dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

"Semua orang mengenal Cristiano – dia adalah pemenang Ballon d’Or lima kali. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Terserah kami untuk memastikan kami mendapatkannya dalam kondisi terbaik. Saya ingin dia menikmati bermain di sini dan malam ini dia senang bermain untuk pertama kalinya," tambah Garcia.

Cristiano Ronaldo Al-Nassr
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan