Debut Tercoreng, Otavio Dutra Nilai Sepak Bola Indonesia Mengalami Kemunduran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Februari 2023
Debut Tercoreng, Otavio Dutra Nilai Sepak Bola Indonesia Mengalami Kemunduran
Otavio Dutra saat melawan Persis Solo. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bek Madura United, Otavio Dutra, mengecam kepemimpinan wasit Choirudin saat timnya takluk 3-2 dari Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (6/2).

Di pertandingan tersebut, Lulinha terlihat beberapa kali dilanggar di kotak terlarang. Tetapi sang pengadil mengabaikan klaim penalti Madura United dan membiarkan permainan terus berjalan.

Puncaknya terjadi saat gawang Madura United dibobol oleh Alexis Messidoro di masa tambahan waktu babab kedua. Ini membuyarkan perjuangan Madura United merebut kemenangan pertama dalam lima laga terakhir.

"Jujur malu dengan keputusan yang bisa kalian lihat bersama. Kami harus memajukan sepakbola, bukan mundur seperti ini. Sangat malu, (hasil) itu tidak di tangan pemain atau pelatih," ujarnya.

Baca Juga:

Ronaldo Aman dari Gempa Turki, Namun Mungkin Mimpinya Tertunda

Madura United Kecam Kepemimpinan Wasit dan Tuding Yunus Nusi

"Tetapi bisa kalian lihat apa yang terjadi. Kalian (awak media) juga harus kritik wasit siapa yang pimpin karena kalian punya power karena kalau kami yang bicara, akan ada masalah di depan," imbuh Dutra.

Pertandingan ini sendiri merupakan debut bagi eks Persija Jakarta tersebut. Dutra pun mengaku sangat kecewa karena gagal membawa timnya merebut kemenangan yang diidam-idamkan.

Tetapi ia tak ingin terus berlarut-larut dengan kekalahan tersebut. Ia bertekad merebut kemenangan saat melawat ke markas Persikabo 1973, Sabtu (11/2).

"Selamat untuk Persis, tetapi kami harus kerja keras lagi di setiap menit. Ini bukan debut yang saya mau. Tetapi kami harus tinggalkan ini dan fokus laga ke depan," tekadnya.

Gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun membuat Madura United semakin tersingkir dari persaingan gelar juara. Mereka kini terpaut tujuh poin dari PSM Makassar yang duduk satu tingkat di atas mereka di posisi ketiga. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Otavio dutra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan