Debut Tontowi Ahmad dengan Pasangan Baru Berakhir Pahit

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 November 2018
Debut Tontowi Ahmad dengan Pasangan Baru Berakhir Pahit
Tontowi Ahmad/Della Destiara (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Della Destiara Harris, menjalani debut yang kurang menyenangkan pada Hong Kong Open 2018. Tontowi/Della dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada babak pertama dengan skor 15-21 dan 9-21, Selasa (13/11).

Tontowi/Della tampak belum pada pada pertandingan resmi pertama mereka. Beberapa kali, pasangan baru tersebut melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Yuta/Arisa.

Performa Tontowi/Della bahkan terus menurun pada gim kedua. Perbedaan skor yang mencolok akhirnya menutup jalannya pertandingan serta memberi pengalaman pahit kepada ganda campuran baru Indonesia tersebut.

"Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," ujar Della.

Tontowi mengaku masih belum menemukan kecocokan dengan Della. Peraih medali Olimpiade Rio 2016 itu masih butuh waktu untuk menyesuaikan permainan Della dengan Liliyana Natsir.

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry-nya. Kami baru latihan satu kali," kata Tontowi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan. Della sebetulnya punya kans, tadi di gim pertama saya pede main dengan Della, tapi di gim kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," sambungnya.

PBSI tengah menjajal Tontowi Ahmad dengan pasangan baru setelah Liliyana Natsir dipastikan gantung raket akhir tahun ini. Sejumlah nama selain Della sudah disiapkan PBSI agar Tontowi bisa menemukan partner terbaik.*

Breaking News Indonesia Tontowi ahmad Della destiara Hong Kong Open 2018 Hong Kong
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan