Debutan dari Persija Kaget Masuk Skuat Timnas U-23 Proyeksi SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 April 2022
Debutan dari Persija Kaget Masuk Skuat Timnas U-23 Proyeksi SEA Games 2021
Aksi Ilham Rio Fahmi di pertandingan Persija kontra TIRA-Persikabo. (LIB)

BolaSkor.com - PSSI telah merilis daftar 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan pada 8-29 April 2022. TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi SEA Games Hanoi 2021 yang akan berlangsung pada 12-23 Mei mendatang.

Dari 29 pemain yang dipanggil terdapat satu debutan. Dia adalah bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi.

Pemanggilan ini tentu jadi pencapaian tersendiri bagi Rio Fahmi yang sebelumnya belum pernah mendapat panggilan dari timnas di kelompok umur berapa pun.

Adapun Rio Fahmi tercatat baru melakoni debut profesionalnya bersama Persija di Liga 1 2021/2022. Di musim pertamanya itu, bek asal Banjarnegara diturunkan dalam 26 pertandingan dengan mencatatkan satu gol dan dua assist.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Pemanggilan ini akan saya jadikan pengalaman berharga dan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk karier ke depan," kata Rio Fahmi, dikutip BolaSkor.com dari laman resmi Persija.

Baca Juga:

Ada Klok dan Elkan Baggott, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 Segrup Vietnam di SEA Games, Shin Tae-yong Beri Merespons

Rio Fahmi sempat tidak percaya kalau dirinya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Sebab, dia tidak punya ekspektasi bisa mendapat panggilan dari tim nasional dalam waktu dekat.

"Awalnya saya pun kaget (dipanggil timnas). Di setiap pertandingan yang saya mainkan, saya hanya berusaha maksimal saja," ujar Rio.

"Tak ada pikiran untuk dilirik timnas atau tidak. Yang penting bagi saya bisa berkontribusi maksimal untuk tim,” tambah pemain berusia 20 tahun itu.

Selain Rio Fahmi, Persija juga melepas Firza Andika, Syahrian Abimanyu, dan Braif Fatari ke TC Timnas Indonesia U-23. Keempatnya akan menjalani TC di Jakarta pada 6-7 April sebelum melanjutkan latihan di Korea Selatan pada 8-29 April mendatang.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Tc timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan