Debutnya Bersama Timnas Kamboja Tercoreng Malaysia, Ini Kata Keisuke Honda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Debutnya Bersama Timnas Kamboja Tercoreng Malaysia, Ini Kata Keisuke Honda
Keisuke Honda memimpin Timnas Kamboja melawan Malaysia. (Facebook Camfootball1933)

BolaSkor.com - General Manager (GM) atau pelatih sekaligus manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda, puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya. Rasa puas disampaikan meski Angkor Warriors, julukkan Timnas Kamboja kalah 1-3 dari Malaysia dalam partai persahabatan di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (10/9) malam.

Laga ini menandai debut eks AC Milan itu bersama Timnas Kamboja. Debut berakhir kurang baik dengan kekalahan yang diperoleh.

Timnas Kamboja takluk setelah sempat memimpin lewat gol Soeuy Visal pada menit ke-18. Timnas Malaysia mencetak tiga gol di babak kedua masing-masing melalui Shahrul Saad (61'), Syazwan Andik Ishak (72'), dan Shahrel Fikri Fauzi (92').

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Malaysia. Saya puas. Memang kami kalah, tapi saya melihat Timnas Kamboja bagus di 30 menit awal. Tentu harus meningkatkan untuk 90 menit," kata Keisuke Honda usai pertandingan.

"Mereka juga menjalankan instruksi 90 persen seperti yang saya inginkan. Buat saya, yang saya lihat, mereka mengikuti filosofi saya," tambah Keisuke Honda.

Keisuke Honda menyadari bahwa stamina masih kurang sempura. "Tapi tak ada yang bagus selama 90 menit. Saya tidak pernah lihat sejauh ini baik di top level, pemain Eropa. Kami juga harus punya cara bagaimana bermain baik ketika lelah," tambahnya.

Timnas Kamboja diagendakan uji coba melawan Timor Leste pada 12 Oktober, Singapura pada 16 Oktober, dan pada 2 November. Uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018.

Breaking News Kamboja Malaysia Keisuke honda Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan