Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Juli 2023
Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal
Declan Rice (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Pesan serius kepada tim rival jelang musim 2023-2024 'disampaikan' oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023. The Gunners telah merekrut tiga pemain sejauh ini yakni Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Rice (24 tahun) jadi rekrutan teranyar yang didatangkan dengan uang total 115 juta poundsterling, 100 juta uang transfer dan 5 juta bonus. Ia secara langsung jadi pengganti Granit Xhaka yang berlabuh di Bayer Leverkusen.

"Mikel Arteta jadi faktor utama kedatangan saya ke sini (Arsenal). Saya sangat senang. Anda melihatnya bekerja - Anda juga dapat melihat langsung bagaimana ia melakukannya pada dokumenter Amazon. Dia pelatih top," ucap Rice memuji Arteta.

Baca Juga:

Jurrien Timber, Rekrutan Kedua Arsenal pada Musim Panas 2023

William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Dengan transfer itu, Rice menjadi salah satu rekrutan termahal sepanjang masa asal Inggris dan menempati urutan satu transfer termahal Arsenal. Pada lima besar transfer termahal Arsenal ada Havertz yang direkrut sebesar 70 juta euro dari Chelsea.

Havertz tidak akan masuk ke dalam daftar lima rekrutan termahal Arsenal dan nasib atau perjalanan kariernya di klub, sebab ia baru datang di musim panas ini. Berikut lima rekrutan termahal Arsenal tanpa Rice dan Havertz di dalamnya:

1. Nicolas Pepe - 80 Juta Euro

Pada 2019, Arsenal merekrut Nicolas Pepe sebesar 80 juta euro dan lebih memilihnya ketimbang Thomas Lemar (pada akhirnya gabung Atletico Madrid). Mantan pemain Lille itu sudah diberikan kans untuk bersinar, tetapi Pepe kesulitan melakukannya.

Pepe, yang berposisi sebagai penyerang sayap, dipinjamkan ke OGC Nice pada 2022 tanpa opsi beli. Penampilannya tak kunjung membaik dan kini pemain berusia 28 tahun kembali ke Arsenal dengan ketidakjelasan nasibnya di klub.

2. Pierre-Emerick Aubameyang - 63,75 Juta Euro

Peninggalan 'terakhir' Arsene Wenger sebelum pergi di akhir musim 2017-2018. Pierre-Emerick Aubameyang direkrut Arsenal sebesar 63,75 juta euro pada Januari 2018 dari Borussia Dortmund.

Tidak butuh waktu lama bagi Aubameyang beradaptasi dan jadi pemain andalan di lini depan, yang mampu mempersembahkan trofi Piala FA pada 2020. Sayang baginya dan juga Arsenal, keduanya berpisah tidak dalam kondisi baik-baik saja pada 2022.

Saat ini berusia 34 tahun dan Aubameyang membela Chelsea setelah sempat memperkuat Barcelona. Performanya tidak sama seperti di masa lalu.

3. Ben White - 58,50 Juta Euro

Produk akademi Brighton & Hove Albion ditebus Arsenal pada 2021 sebesar 58,50 juta euro. Arsenal butuh bek berpengalaman di Inggris dan Ben White juga sudah dipanggil timnas Inggris. Di bawah arahan Arteta, White bermain sebagai bek kanan meski posisi aslinya bek tengah.

Kemampuan serba bisa bek berusia 25 tahun memberi banyak opsi untuk lini belakang Arsenal, sejauh ini White menjadi salah satu pemain andalan Arteta.

4. Alexandre Lacazette - 53 Juta Euro

Arsenal memiliki ikatan kuat dengan pemain-pemain dari Prancis, berkat koneksi Wenger di masa lalu sebagai pelatih asal Prancis. Situasi itu berlanjut dengan kedatangan Alexandre Lacazette pada 2017 dari Olympique Lyonnais senilai 53 juta euro.

Lacazette bertahan hingga 2022 sebelum kembali ke Lyon dan kini bermain pada usia 32 tahun. Periode Lacazette di Arsenal tidak sukses meski memenangi Piala FA, sebab performanya angin-anginan dan lebih banyak dihabiskan di ruang ganti karena cedera.

5. Gabriel Jesus - 52,20 Juta Euro

Baru menjalani musim debutnya dengan Arsenal usai direkrut dari Manchester City pada 2022 sebesar 52,20 juta euro. Arsenal pun tepat merekrutnya, sebab Gabriel Jesus membantu klub bertarung merebutkan titel Premier League.

Mentalitas, karakter, serta kualitas yang dimilikinya meningkatkan kemampuan Arsenal khususnya di lini depan. Sejauh ini menjadi salah satu rekrutan terbaik Arsenal dan masih berusia 26 tahun.

Declan Rice Arsenal Trivia Sepak Bola Sosok Gabriel Jesus Pierre-Emerick Aubameyang Nicolas Pepe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.413

Bagikan