BolaSkor.com - Pelari Indonesia, Dedeh Erawati, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di tempat tertinggi setelah menjadi yang tercepat pada nomor 100 meter lari gawang di Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018 Malaga, Spanyol, Sabtu (15/9). Dedeh mencatatkan waktu 14,50 detik.

Posisi kedua ditempati pelari asal Belgia, Laurence Guillet, yang mencatatkan waktu, 14,80 detik. Adapun peringkat ketiga direbut sprinter tuan rumah, Emma Valencia Garcia, 15,39 detik.

Guillet dan Dedeh merupakan rival sejak Kejuaraan Dunia Masters 2016 di Australia. Saat itu, Gullet juga meraih medali perak atau finis di belakang Dedeh.

“Tidak semua sprinter bisa lari gawang, karena mesti memahami teknik yang lebih jelimet. Dan semua pesaing saya di sana adalah atlet-atlet yang memahami lari gawang,” kata Dedeh dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Dari delapan peserta, Dedeh menjadi satu-satunya pelari non Eropa. Namun, Dedeh justru menjadi yang paling menonjol karena langsung melesat begitu lomba dimulai.

“Alhamdulillah, menurut pelatih, saya lepas dari starting block dengan teknik yang baik sehingga dapat memimpin perlombaan,” tutur Dedeh.

Dengan hasil ini, Dedeh berhasil membawa pulang dua medali dari Kejuaraan Dunia Masters 2018. Sebelumnya, Dedeh meraih medali perak dari nomor 100 meter.