Dedi Kusnandar Ungkap Rahasia Kunci Sukses Kemenangan Persib atas Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Mei 2018
Dedi Kusnandar Ungkap Rahasia Kunci Sukses Kemenangan Persib atas Persipura
Dedi Kusnandar saat mengontrol bola ketika Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 2-0. (PT LIB)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, ungkap kunci sukses Maung Bandung mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0, pada pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (12/5) lusa.

Apalagi di laga tersebut, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tak mampu menciptakan banyak peluang berbahaya. Tercatat, dari lima percobaan tembakan, hanya satu yang tepat mengenai sasaran jala gawang Persib Bandung.

Sementara Persib, dari delapan percobaan tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang Persipura. Dua di antaranya menghasilkan gol melalui Ezechiel N'Douassel di menit ke-28 melalui titik penalti dan Jonathan Bauman di menit ke-65. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Pangeran Biru.

Menurut Dedi, kunci keberhasilan itu tak lepas dari penjagaan yang dilakukan terhadap pemain andalan Persipura, yakni Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, dan Imanuel Wanggai.

"Kita semua tahu, mereka memiliki pemain berkualitas. Jadi, saya harus mewaspadai mereka. Alhamdulillah saya bisa sedikit meredam mereka, dan Alhamdulillah kita tidak kebobolan dan kita juga mampu mencetak gol," ungkap Dedi.

Hasil itu, dikatakan Dedi, tentunya perlu disyukuri karena tidak mudah mengalahkan Persipura yang merupakan pemuncak klasemen Liga 1 2018 saat pertandingan dimulai.

"Pastinya kita bersyukur kita bisa memang karena kita tahu sendiri Persipura tim yang bagus dan mereka juga pemuncak klasemen. Intinya bersyukur lah bisa menangkan pertandingan, apalagi ini penting karena dapatkan tiga poin jadi ini penting untuk kita naik ke atas," tegasnya.

Namun pemain yang akrab disapa Dado ini harus meminta maaf karena tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit ke-88 karena mengalami kendala di bagian kaki kanannya.

"Kaki kanan saya agak sedikit nyeri. Tapi tidak apa-apa. Saya juga masih bisa bermain di laga selanjutnya melawan Persebaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persipura jayapura Dedi kusnandar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan