Dedik dan Hanis Saghara Belum Moncer, Shin Tae-yong: Semua Harus Dievaluasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Januari 2022
Dedik dan Hanis Saghara Belum Moncer, Shin Tae-yong: Semua Harus Dievaluasi
Aksi Dedik Setiawan melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Timor Leste unggul lebih dahulu melalui Gali da Costa Freitas pada menit ke-34. Lalu Timnas Indonesia mencetak empat gol melalui Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 72), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79').

Empat gol Timnas Indonesia tak satu pun dicetak oleh striker. Dedik Setiawan yang bermain sebagai starter hanya mampu melepaskan tendangan ke arah gawang pada menit ke-22. Bola tendangannya membentur tiang gawang Timor Leste.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puji Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan

Ronaldo Jadi Pemain Termuda yang Debut di Timnas Indonesia

Di babak kedua, Dedik digantikan Hanis Saghara. Pemain asal TIRA-Persikabo itu tak bisa berbuat banyak. Hanis Saghara hanya melakukan pergerakan mau menyundul bola umpan Pratama Arhan. Pada akhirnya bola ditanduk kapten Timor Leste, Filomeno Junior da Costa ke gawang sendiri.

Justru Pratama Arhan yang menjadi 'supersub', terlibat dalam tiga gol Timnas Indonesia. Ia mencetak satu gol dari titik penalti pada menit ke-72. Lalu terlibat dalam dua gol bunuh diri Timor Leste dari lemparan ke dalam dan umpan silang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan menyalahkan para strikernya. Ia menyebut evaluasi harus digelar menyeluruh.

"Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapa pun tadi yang main, baik di babak pertama maupun kedua, harus dievaluasi semuanya. Memang setelah babak pertama saya sempat marah ke pemain, tapi sebagai pelatih, saya tidak boleh hanya menilai satu atau dua pemain saja," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB di tempat yang sama, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dedik Setiawan Hanis Saghara Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan