Dedik Setiawan Bangga Dipanggil Timnas Lagi, tetapi Ada yang Mengganjal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 November 2018
Dedik Setiawan Bangga Dipanggil Timnas Lagi, tetapi Ada yang Mengganjal
Dedik Setiawan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memang selalu konsisten dalam hal kepentingan Timnas Indonesia. Tim Singo Edan tak pernah terhadap panggilan timnas, meski kekuatan tim harus berkurang saat dihadapkan pada pekan-pekan penting di kompetisi.

Termasuk untuk Piala AFF, Arema FC pun sudah berbesar hati untuk melepas Bagas Adi Nugroho dan Dedik Setiawan. Dua pemain penting di sektor pertahanan dan lini serang itu masuk ke dalam 23 pemain proyeksi timnas yang turun di ajang Piala AFF 2018.

Dedik sendiri sudah merapat ke Cikarang, Kabupaten Bekasi, sesuai surat panggilan yang diterimanya, yaitu mulai tanggal 1 hingga 25 November mendatang.

"Pasti sangat bangga bisa masuk ke tim nasional lagi. Harus dipenuhi, karena kan juga membela bangsa," tutur Dedik Setiawan dalam latihan terakhirnya bersama Arema FC, dua hari lalu.

Meski begitu, ada hal yang sedikit mengganjal atas pemanggilan dirinya kali ini. Harapan untuk setidaknya membela Arema dalam laga melawan PSIS Semarang pada Minggu (4 November) besok, harus pupus karena terbentur jadwal.

Tak hanya melawat ke markas PSIS, kontribusi Dedik juga belum bisa dilihat oleh Aremania sepanjang tiga pertandingan berikutnya saat menjamu Perseru Serui dan Barito Putera, serta tandang ke markas Persela Lamongan.

Dedik maupun Bagas baru akan kembali memperkuat tim asuhan Milan Petrovic kala tandang ke markas PS Tira pada 2 Desember nanti, tepat sepekan setelah timnas menyelesaikan babak grup Piala AFF.

"Ya, sempat kecewa juga. Jadi total ada 4 pertandingan yang absen, karena baru kembali ke klub tanggal 26 November nanti," tandasnya.

"Tapi tidak apa-apa, masih ada pemain lain yang bisa bermain bagus di tim ini," imbuh penyerang yang sudah membukukan 9 gol dan 2 assist dari 24 pertandingan untuk Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Dedik Setiawan Arema FC Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan