BolaSkor.com - Lini serang Arema FC dipastikan kembali bertambah, seiring pemulihan cedera yang dialami Dedik Setiawan saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam jadwal pengganti di pekan kelima Liga 1, Rabu 16 Oktober nanti.

Dedik Setiawan sebelumnya sudah menghilang dari daftar susunan pemain tim Singo Edan selama 10 pertandingan. Selama kurun waktu 2 bulan itu, Dedik berupaya keras mencapai kondisi fisik terbaik pasca cederanya pulih.

"Sekarang saya sudah lebih siap membela tim lagi. Ya, sekitar 2 bulan sudah saya tidak bisa membantu tim," tutur penyerang dengan julukan Drogba di Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Dukung Penuh Hasil Emergency Meeting soal Kelanjutan Liga 1 2019

Pelatih dan CEO Bali United Dukung Liga 1 2019 Selesai 22 Desember

Kesiapan dalam bertempur yang dilontarkan Dedik Setiawan, tidak lepas dari performa yang sudah ditunjukkan. Dedik sudah mampu bermain stabil selama 72 menit sebelum digantikan oleh Muhammad Rafli saat membantu Arema FC mengalahkan PSM Makassar, 2 Oktober lalu.

Padahal, dokter tim Arema FC hanya memberinya rekomendasi untuk turun di lapangan maksimal 30 sampai 45 menit, lantaran masih mempertimbangkan beragam risiko pasca pemulihan cederanya.

"Motivasi kuat, yang membuat saya bisa sampai bermain lama di lapangan. Bahkan, saya sebenarnya ingin bermain penuh 90 menit," ujar Dedik.

"Saya sempat katakan ke dokter, saya bisa. Meski hanya diberi rekomendasi 30 menit saja setelah cedera ini pulih," imbuh striker didikan Persekam Metro FC di Liga 2 tersebut.

Namun Dedik membalikkan prediksi itu, dan bahkan berkontribusi penting melalui assist pada gol pertama yang dicetak Sylvano Comvalius di menit 64. Assist itu adalah yang kedua dicatatkan Dedik di Liga 1 musim ini, selain 6 gol dalam 10 pertandingan untuk Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)