BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 musim 2019 masih menyisakan 8 pekan, Arema FC memastikan diri tampil tanpa satu pemain andalannya di lini serang. Dedik Setiawan, mengurangi deretan tukang gedor Arema FC hingga kompetisi berakhir pertengahan Desember nanti.

Dedik akhirnya mantap memilih opsi operasi pada cedera lututnya, semata-mata demi kelanjutan kariernya. Pilihan yang sempat membuatnya bimbang, lantaran harus meninggalkan lapangan hijau dalam waktu yang lama.

"Setelah diberi saran oleh Mas Hamka (Hamzah, memang harus operasi. Mas (Ahmad) Bustomi juga menyarankan operasi," kata Dedik Setiawan.

Sebelumnya, ia mengaku tidak membayangkan atas cedera lututnya yang cukup parah. Jaringan otot pada cedera yang secara medis dikenal dengan istilah ACL (Anterior Cruciate Ligament), membuatnya mau tak mau mengambil opsi tersebut.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Pastikan Arema FC Jadi Klub Terakhir saat Gantung Sepatu

Kemenangan atas Madura United Sangat Penting bagi Pelatih Arema FC

Meski di sisi lain, striker 25 tahun itu juga tahu resiko dari opsi menjalani operasi. Yaitu dengan beristirahat secara total dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup lama sampai kembali pulih 100 persen.

"Ya mau bagaimana lagi. Tidak membayangkan juga, sampai cederanya parah. Satu (jaringan otot pada lutut) sudah putus, satunya lagi dalam kondisi 30 persen," ungkapnya.

"Ini juga operasi cedera pertama kalinya bagi saya. Nanti menunggu pulih, ya waktunya diisi untuk terapi dan penguatan fisik," lanjut penyerang yang namanya muncul saat berlaga di Liga 2 bersama Persekam Metro FC tersebut.

Pencatat 11 caps bersama Arema FC di Liga 1 itu sudah menjalani operasi secara lancar pada Sabtu (09/11) kemarin. Dalam estimasi dokter tim sebelumnya, Dedik baru bisa kembali merumput dalam 6 sampai 8 bulan mendatang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)