BolaSkor.com - Memperkuat tim nasional, jelas menjadi cita-cita bagi setiap pemain sepak bola di negara mana pun. Termasuk bagi Dedik Setiawan, yang sempat masuk ke dalam proyeksi Timnas Senior bentukan Simon McMenemy tahun ini.

Sayangnya, Dedik gagal membela tim impiannya itu. Cedera otot pada lututnya saat membela Arema FC di kompetisi Liga 1, membuatnya harus gagal mengenakan seragam tim Merah Putih.

"Dibilang menyesal, ya pasti. Tetapi kendala karena cedera ini memang menjadi risiko, mau bagaimana lagi," tutur Dedik Setiawan, setelah menjalani program latihan tim di Pantai Balekambang.

Baca Juga:

Persipura Jayapura Pastikan Hadapi Arema FC dan Persebaya di Tenggarong

Arema FC Pilih Fokus Persiapkan Tim Seiring Isu Penundaan Jadwal Liga 1

Cedera yang dialaminya terjadi saat membantu Arema mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, 26 Juli lalu. Cedera itu yang sekaligus membuatnya membuatnya harus absen memenuhi panggilan tim nasional senior.

Namun, Dedik tidak mau larut dalam situasi sulit yang dialaminya. Dedik mengambil hikmah dari cederanya hingga harus absen dalam 10 pertandingan bersama Arema FC di Liga 1.

"Kurang lebih memang dua bulan saya absen bermain. Mungkin dengan cedera ini, saya memang disuruh istirahat," kata Arek Malang asli tersebut.

"Kalau dipaksakan juga tidak baik. Bermain dengan kondisi cedera, tidak baik juga untuk timnas maupun klub," tambah striker yang diorbitkan Persekam Metro FC di pentas Liga 2 itu.

Dedik pun kini mengaku sudah dalam kondisi yang lebih baik, setelah pulih dari cedera. Pertandingan di pekan 22 melawan PSM Makassar, 2 Oktober lalu, menjadi momen kembalinya ke lapangan hijau. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)