BolaSkor.com - Kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti, memang sangat melegakan bagi semua pecinta sepak bola nasional. Namun di sisi lain, ada sedikit kekhawatiran terkait padatnya jadwal kompetisi.

Hal itu mengemuka, seiring dengan penentuan masa kompetisi yang hanya 5 bulan. Jadwal padat pun berpotensi terjadi, lantaran sisa 31 pekan kompetisi akan digelar sejak Oktober 2020 hingga Februari 2021.

"Sepertinya jadwal pertandingan akan padat. Bisa-bisa kita bermain empat hari sekali," tutur Dedik Setiawan setelah menjalani rapid test di Kantor Arema FC, Jumat (17/7) kemarin.

Baca Juga:

Persija Jakarta Berencana Gelar Latihan pada Agustus

Bali United Akan Lakukan Dua Kali Tes Virus Corona Sebelum Latihan Perdana

Oleh karena itu, Dedik mengaku setuju dengan adanya isu terkait perubahan regulasi. Yaitu dengan menambah 2 slot pergantian pemain, sehingga menjadikannya 5 dalam satu pertandingan.

"Saya dengar-dengar sih begitu, akan ada 5 pergantian pemain dalam satu pertandingan," ungkap striker andalan tim Singo Edan tersebut.

"Pasti akan sangat membantu. Seperti tahun 2019 lalu padat juga, sampai banyak pemain yang cedera," imbuh Dedik.

Striker yang mencicipi caps di Timnas Indonesia era kepelatihan Simon Mcmenemy itu sendiri menjadi salah satu korban padatnya jadwal kompetisi.

Cedera parah pada otot kaki saat Arema FC melawat ke markas PSM Makassar (16/10) lalu, membuatnya absen cukup lama. Striker 26 tahun itu hanya mencatat 7 gol dalam 11 pertandingan bersama Arema FC di Liga 1 musim 2019. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)