Dedik Setiawan Siapkan Jurus Khusus atas Kepungan Striker Top di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Maret 2019
Dedik Setiawan Siapkan Jurus Khusus atas Kepungan Striker Top di Timnas Indonesia
Dedik Setiawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Dedik Setiawan tampak menikmati dulu atas pemanggilan namanya ke Timnas Indonesia. Striker Arema FC itu masuk ke dalam sejumlah pemain proyeksi Simon McMenemy, di skuat timnas senior dalam program pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Oleh karena itu, Dedik tak mau memikirkan lebih jauh soal persaingan dirinya di lini depan timnas. Apalagi, lini serang tim Merah Putih kali ini dihuni oleh sejumlah nama top yang sudah teruji kualitasnya di sepak bola nasional.

Pada kesempatan kali ini, Simon McMenemy memanggil sejumlah nama tenar sebagai ujung tombak tim asuhannya nanti. Sebaliknya, dia justru ingin belajar lebih banyak lagi kepada para striker senior plus sarat pengalaman itu.

Baca Juga:

Penjelasan M. Ridho Djazulie Tetap Bela Madura United sehingga Belum Gabung Timnas

Milomir Seslija Yakin Mantan Penyerang Persebaya Bikin Arema FC Lebih Garang

"Mereka itu kan senior-senior saya. Jadi, tidak (memikirkan tingkat persaingan dulu) lah," papar Dedik Setiawan.

Dari segi usia, Dedik Setiawan memang jadi anggota tim termuda kali ini. Lini depan timnas masih ada Samsul Arif, striker 34 tahun yang sudah teruji kualitasnya dengan menjadi mesin gol bersama Persela Lamongan dan Barito Putera di Liga 1 dalam dua musim terakhir.

Sedangkan tiga nama lagi berstatus sebagai striker naturalisasi. Dedik masih harus bersaing dengan mesin gol Bali United yakni Stefano Lilipaly (29 tahun) dan Ilija Spasojevic (31) serta Greg Nwokolo (33) yang kembali meroket performanya di Madura United selama tiga tahun terakhir.

"Satu tim dengan mereka itu, membuat saya harus termotivasi lagi. Harus fokus lagi dalam latihan," tegas penyerang asli kelahiran Malang berusia 24 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Dedik Setiawan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan