BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius dengan skor 1-0, pada laga FIFA Match Day di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) malam WIB. Gol kemenangan Timnas dilesakkan oleh Evan Dimas pada menit ke-89.

Gol kemenangan Timnas tak lepas dari andil Dedik Setiawan. Pemain Arema FC itu dimasukkan asisten pelatih sementara Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, enam menit jelang berakhirnya laga dalam waktu normal.

Dedik mendapat umpan terobosan dari lini tengah. Tanpa ampun Dedik lepas dari kawalan pemain belakang Mauritius.

Ia pun melepaskan tembakan ke arah gawang Mauritius. Sayang, bola hasil sepakannya berhasil dimentahkan kiper Mauritius, Jean-Louis Kevin.

Bola muntah pun disambar oleh Evan Dimas di mulut gawang. Evan berhasil konversi bola muntah untuk menjadi gol.

Timnas Indonesia. (Instagram PSSI).

Dedik merasa bangga bisa meraih kemenangan di laga debutnya bersama Timnas. Ia membeberkan strategi yang diberikan staf kepelatihan sementara Timnas kepadanya.

"Pastinya bangga pengalaman baru bagi saya. Temen-temen supoort dengan baik. Tidak ada perasaan tegang. Ketika dapat bola Langsung tendang, tetapi bisa ditepis, Alhamdullilah Evan bisa teruskan," kata Dedik.

"Suruh masuk ke belakang bek. Manfaatkan enam menit yang ada. Saya akan lebih baik lagi dan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim," tambahnya.

Dedik Setiawan merupakan striker yang lahir dari regulasi U-23 di Liga 1 2017. Di mana, setiap tim wajib mendaftarkan lima pemain U-23 kala itu. Regulasi ini sebagai penunjang pembentukan Timnas U-23 arahan Luis Milla yang ingin terjun di Kualifikasi Piala Asia U-23, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018.

Pemain yang dijuluki Drogba Indonesia itu pun bersinar bersama Arema FC era Aji Santoso ketika itu. Ia menjelma sebagai pemecah kebuntuan tim Singo Edan. Saat ini, Dedik tetap dipercaya pelatih Milan Petrovic di Arema FC.