BolaSkor.com - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, menjadi yang tercepat, pada balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Indonesia). Ia mencatatkan waktu 33 menit 27,223 detik, dengan menyelesaikan 20 lap di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) sore WIB.

Dalam balapan di trek basah akibat hujan, Oliviera tampil dominan sejak lap keempat. Dokter gigi ini terus memimpin balapan hingga finish.

Sedangkan, posisi kedua dan ketiga direbut pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan jagoan tim Pramac Ducati, Johann Zarco.

Baca Juga:

Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Dear Pawang Hujan di Mandalika, MotoGP: 'The Master'

Miguel Oliviera

Ketika diwawancarai usai menang, Oliveira mendedikasikan kemenangan itu buat dua sosok khusus, yakni sang anak dan salah satunya staf hotel tempat dirinya menginap di Lombok, yakni bernama Risman.

"Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staf hotel di tempat saya menginap," ujar Oliviera.

"Dia pria yang sangat baik, dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia, (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi, ini buat kamu Risman," tambahnya.

Sebelumnya, Risman juga memprediksi Oliviera bakal menang di MotoGP Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari unggahan Risman di laman akun Instagram pribadinya.

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.