Degradasi Ban Masih Jadi Masalah Besar Valentino Rossi dan Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Februari 2020
Degradasi Ban Masih Jadi Masalah Besar Valentino Rossi dan Yamaha
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengeluhkan masalah ban. Sama seperti musim lalu, motor Yamaha membuat ban Michelin cepat aus.

Situasi itu kembali dialami Rossi pada tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (25/2). The Doctor terpaksa mengurangi kecepatan karena bannya sudah mengalami degradasi.

Hasilnya, Rossi harus puas finis di posisi ke-12. The Doctor merasa kecewa dengan hal itu.

“Hari ini, kami sedikit khawatir. Bukan karena saya hanya menempati posisi 12, tapi lantaran saya kecelakaan dengan ban yang sudah mulai habis dan saya pikir bisa meningkatkan catatan waktu," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Manajer Maverick Vinales Benarkan Masa Depan Kliennya Belum Tentu di Yamaha

“Kami mencoba beberapa lap yang panjang tapi kami masih kesulitan dengan ban. Sangat identik seperti tahun lalu,” sambungnya.

Performa motor Yamah terbaru terbilang tidak mengecewakan. Dari tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, pembalap pabrikan asal Jepang itu berhasil menempari posisi teratas.

Kini, Yamaha hanya perlu mengatasi degradasi ban Michelin sebelum balapan dimulai.

“Jadi kami harus memelankan laju motor (saat ban sudah mulai aus). Tapi sekarang tes sudah selesai. Kami akan melihat performa sesungguhnya dari motor saat lomba sebenarnya," ujar Valentino Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan