BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyayangkan pemberitaan salah satu media online, yaitu papua.tribunnews.com, yang memuat berita dengan judul 'BREAKINGNEWS Persipura Batal Degradasi, Laga Persib vs Barito Putera Diulang'.

Menurut Yunus Nusi, berita tersebut tidak benar. Karena itu, PSSI meminta papua.tribunnews.com untuk segera meralat pemberitaannya.

Jika permintaan PSSI tidak dipenuhi, maka papua.tribunnews.com akan dilaporkan ke Dewan Pers karena menyebarkan berita bohong atau hoaks. Yunus Nusi mengatakan pemberitaan tersebut berpotensi menimbulkan kegaduhan di lingkungan sepak bola nasional.

"Ini berita bohong (hoaks). Bagaimana editornya bisa meloloskan berita yang tidak jelas entah dari mana sumbernya," kata Yunus Nusi.

"Itu berita dibuat berdasarkan opini sendiri dan tidak mengindahkan prinsip-prinsip jurnalistik. Kami sangat menyesalkan berita ini," tambahnya.

Baca Juga:

Persija Sudah Sepakat dengan Sejumlah Pemain, Pengumumannya Bulan Mei

Borneo FC Rekrut Eks Kiper Dewa United FC

Seperti diketahui, pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Persipura Jayapura harus terdegradasi bersama Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Persipura dinyatakan terdegradasi karena kalah bersaing dengan Barito Putera. Tim berjulukan Laskar Antasari tersebut berhasil bertahan di Liga 1 setelah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung.

Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 musim depan adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United FC.

"Jadi tim yang degradasi ke Liga 2 dan siapa tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)," ujar mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.